Gambar : ilustrasi

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Seorang pegawai swasta yang memiliki hobi pelihara ikan cupang di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah tertipu oleh oknum penjual ikan cupang melalui online akun media sosial facebook (FB) dan instagram (IG).

Si korban ketika berbicara panjang lebar pada awak media ia mengatakan, “saya sejak lama menggeluti hobi ikan cupang hias, tadinya cuma pelihara saja, lambat laun saya ingin mencoba untuk mengembang biakannya, alhamdulillah walaupun otodidak saya berhasil.” Senin, 28/12/2020.

“saya ingin terus berinovasi di varian agar bisa menyesuaikan market pasar, lumayanlah mas, untuk tambah-tambah uang jajan. Berawal dari saya ingin cari varian baru yang saya tidak miliki.

Pada tanggal 24/12/2020 saya coba liat-liat postingan di medsos dan setelah dapat postingan ikan cupang yang saya inginkan, di salah satu medsos yang juga tertera nomor handpon yang bisa di hubungi, saya langsung berkomunikasi dan bertransaksi dengannya melalui WhatsApp.” Ujar korban.

Masih kata korban, “sungguh di luar dugaan, setelah uang senilai Rp. 930.000,00 saya transfer, medsos dan nomor saya di blokir dan ikan tak kunjung datang. Kejadian ini akan saya laporkan ke pihak berwajib dan saya harap kepada rekan-rekan pecinta ikan cupang ataupun siapapun yang selalu bertransaksi di medsos agar berhati-hati terhadap  akun FB atas nama  “pran” dengan IG “mr.cupang.cendolan”. Ungkap korban.

Dari informasi korban, saat ini pelaku sudah mengganti akunnya di IG dengan nama “betta.merakyat”.

Akun baru terduga pelaku penipuan online di facebook dan instagram

(AM)

BACA JUGA :  Sambut Hari Pahlawan, FPI Cikarang Utara Bersama PMI Galang Donor Darah