Protes Kecurangan, Plano Rekap Suara Kabupaten Bekasi Rusuh

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Rekap penghitungan suara dalam rapat Plano Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi yang bertempat di Hotel Harper Cikarang Selatan, diwarnai keributan. Selasa (05/03/2024) malam.

Dalam pantauan awak media, keributan terjadi oleh adanya protes dari para pendukung salah satu Caleg Partai Golkar Dapil enam terhadap Panitia PPK Kecamatan Pebayuran yang dianggap telah curang dengan melakukan penggelembungan suara untuk memenangkan salah satu Caleg lainnya.

Bacaan Lainnya

Sekelompok simpatisan pendukung Caleg tersebut merangsak masuk ke dalam ruangan rapat Plano saat sedang berjalan hingga sempat terjadi kontak fisik saling baku hantam dengan petugas keamanan.

Beruntung petugas keamanan segera melakukan tindakan sterilisasi ruangan dengan mengeluarkan paksa para kelompok pendemo dengan menutup akses masuk ruang rapat hingga akhirnya rapat pun dihentikan.

“Rekap ditingkat Kabupaten Bekasi di skorsing dengan waktu yang tidak di tentukan,” Terang Komisioner KPUD Ketua Divisi Teknis, Hasan Badriawan.

Dari keterangan Hasan Badriawan yang biasa akrab disapa dengan panggilan bang Acang, bahwa pihak KPUD saat ini sudah merampungkan Plano rekap suara sebanyak 17 Kecamatan.

“Sudah 17 Kecamatan yang sudah menyelesaikan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kabupaten dari keseluruhan 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Masih keterangan Acang, “Kecamatan yang belum melaksanakan rapat pleno menyisakan 5 Kecamatan lagi, diantaranya yakni Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cibitung,” Sambungnya.

Pos terkait