TOPIKKITA.COM | BEKASI – Relawan Cikarang Bersatu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersama 37 komunitas menggelar aksi donor darah di Gedung Living Plaza Jababeka, Jl. Niaga Raya, Desa Mekarmukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sabtu, 24/10/2020.

Camat Cikarang Utara, Enop Can,  dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada panitia dan para pendonor darah, dan ia juga berharap kepada para kepala desa agar bisa berkordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) agar bisa menyelenggarakan acara seperti ini.

“Motonya, setetes darah sangat bermanfaat bagi sesama manusia. Saya berharap kepada Kades – Kades lainya agar kita bisa berpartisipasi dan saya nanti akan berkordinasi dengan PMI kabupaten Bekasi sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan donor darah seperti ini.” Ungkap Camat.

Di kesempatan yang sama, Ketua panitia Relawan Donor Darah Cikarang Bersatu Kabupaten Bekasi Rahman Goli mengatakan, “kegiatan aksi donor darah di Living Plaza digelar bertujuan untuk membantu PMI kabupaten Bekasi dalam penyediaan stok darah. Kami mengajak siapapun yang berminat mendonorkan darahnya untuk kepentingan bersama dan kami tidak lupa terapakan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Menurut ketua yang akrab di sapa Goli ini, pihaknya menargetkan bisa menyumbang sebanyak-banyaknya kantong darah dalam aksi sosial hari ini. Kegiatan serupa juga akan digelar pada kesempatan lainnya. Ia tidak menargetkan berapa banyak kantong darah, hanya berusaha semaksimal mungkin mendapatkan semua golongan darah yang sangat dibutuhkan guna disumbangkan kepada PMI Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam acara kegiatan, Kepala UTD PMI Kabupaten Bekasi dr. Hj. Sumarti, M.Kes., Camat Cikarang Utara Enop Can, Kades Mekar Mukti Dede Sulaiman, para panitia beserta komunitas dan segenap pendonor darah. (AM)