TOPIKKITA.COM | BEKASI – Maraknya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi dan pihak Kepolisian Polres Metro dalam membenahi wilayah Kabupaten Bekasi terkait persoalan sampah yang mewabah kini muncul kembali gambar satu unit mobil yang sedang membuang sampah limbah usaha yang di posting oleh seseorang di media sosial facebook sehingga sontak membuat para netizen meluapkan komentar kemarahan dan kekecewaan yang ditujukan kepada pelaku.

Belum lama, pihak Polres Metro Kabupaten Bekasi telah menangkap pelaku pembuang sampah sembarangan dengan satu unit mobil di sungai Kalimalang yang sebelumnya sempat viral di media sosial dan diberitakan oleh beberapa medi online dan kini pelakunya telah menerima akibat dari perbuatannya dengan sangsi denda dan penjara.

Kini terulang kembali kejadian yang hampir sama, hanya saja pelaku membuang sampah limbah diarea perkampungan. Nampak dari gambar, satu unit mobil dengan nomor polisi B 9290 FAK dan seseorang yang sedang menurunkan dari mobil membuang sampah limbahnya di area pinggiran Jalan Kampung Jati RT/RW. 01/02, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Pejabat Desa RW. 02 Dusun 1, RW Ito mengatakan kepada awak media melalui telepon seluler bahwa pembuangan limbah usaha tersebut sudah diijinkan oleh dirinya dan RT Andi untuk dibuang diarea tersebut guna membakar sampah-sampah rumah tangga yang menumpuk setiap harinya di area tersebut.

“Pak RT Andi sama kita minta ke bos Luki, minta busah buat bakar itu. Itu bukan sampah rumah tangga. Itu sampah busah buat bakar sampah rumah tangga yang buang sampah rumah tangga sembarangan disitu,” terangnya melalui seluler. Selasa (22/12/2020).

RW. Ito

 

Ito menambahkan, bahwa dirinya juga geram dengan para pelaku pembuang sampah rumah tangga yang diduga kuat berasal dari warga perumaha PCT dan Griya yang ada di Desa Jatireja tersebut. Ia mengaku sudah sering membuat spanduk larangan bahkan sampai hilang sapanduknya, namun tetap saja larangan tersebut tidak dihiraukan.

“intinya begini, kita kembalikan buat RT/RW nya di perumahan, harusnya dia bisa mensosialisasikan kepada warganya,” ujar Ito.

Seorang netizen yang mengomentari postingan foto tersebut ia mengatakan, sebagai warga harus kompak, percuma kalau hanya di posting. Dirinya miris melihat seperti itu. Setiap melewati jalan tersebut sangat bau.

(Red)