Amy, asisten rumah tangga

TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kebon Jeruk pergoki seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang mengaku bernama Amy yang mengenakan kaos bergambar logo PKI (palu arit) di komplek Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kebin Jeruk, Jakarta Barat akhirnya di gelandang ke kantor polisi. Minggu, (12/1/2020).

Dikatakan oleh H.Ust. Marwansyah anggota FKDM tersebut, ketika dia melihat wanita menggunakan kaos warna merah berlogo PKI kemudian dirinya membawa wanita itu kepihak kepolisian Polsek Kebon Jeruk guna dipinta keterangan.

“Saya disuruh majikan, saya ga tau kalau ini kaos PKI,” kata Ust. Marwan menirukan bahasa ART tersebut saat menanyakaan kenapa memakai kaos PKI?”ART bernama Amy itu mengaku bahwa dirinya mendapatkan kaos dari majikannya yaitu bapak E dan Ibu L. Ia tidak tau kalo kaos itu berlogo partai komunis yang dilarang di Indonesia.

Kasus ini diselesaikan dengan cara melakukan pembinaan kepada pihak yang terkait.“Seharusnya majikannya tidak gegabah memberikan dan menyuruh pelaku mengenakan kaos tersebut, karena pelaku awam akan hal ini. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan menjadi bahan pelajaran untuk masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan bersama.” jelas Marwansyah. *(Aris Pj)