DR. Agus Salim Ganiru, ketua BKD Pulau Taliabu

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, di harapkan dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tertulis pada tahun 2020.

Tes CPNS yang menggunakan sistem CAT ini dijadwalkan akan digelar Di SMP Negeri 1 Taliabu Barat pada 14 Febuari 2020 di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, yang nantinya akan diikuti sebanyak 2138 peserta.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Agus Salim Ganiru PLT Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga menjabat sebagai Defenitif Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Taliabu.

“Tes seleksi penerimaan CPNS nantinya akan dilaksanakan pada 14 Febuari. Jadwal ini sesuai dengan yang ditentukan oleh BKN. Dari data yang ada di BKD itu ada 2138 peserta yang nantinya mengikuti tes,” Kata Salim Kepada Topikkita.com. Minggu (12/1/2020) Kemarin.

Dirinya berharap agar para peserta dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tes seleksi tersebut.

“Para peserta diharapkan agar siap, mulai dari sekarang harus belajar dengan sungguh-sungguh, seleksi ini dilakukan sangat selektif dan tidak ada unsur koneksi yang bisa meloloskan orang tertentu. Tes ini menggunakan sistem CAT, yang juga proses penilaian nya di saksikan langsung oleh banyak orang,” Tutupnya.

*(Hernawan).