TOPIKKITA.COM | BEKASI – Satu hari menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah, Yayasan Babu Syifaul Qolbi mendistribusikan zakat fitrah kepada fakir miskin. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Babu Syifaul Qolbi Kampung Alhuda, RT.003, RW.02, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu, 12/05/2021.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini dimulai pada pukul 14.30 WIB, adapun zakat fitrah yang diberikan berbentuk beras ukuran 2,7 kilo gram, sebanyak 150 orang penerima zakat fitrah, terbagi dari beberapa wilayah yaitu KP. Alhuda, KP. Rawa Tanggul RT.02, RW.03, KP. Baiturohim RT.01, RW. 03, Desa Waluya Kec.Cikarang Utara, dan KP. Rawa Bangkong, RT.01, RW.04, Desa Jatireja, Kec.Cikarang Timur.

Ustad Irfan Rifai atau biasa disapa Ustad Ipang berujar, ” Terkait tujuan dengan diadakannya kegiatan penyaluran zakat fitrah ini agar masyarakat sekitar merasakan berkahnya bulan suci ramadhan dan merasakan fungsi dari pada Yayasan, mudah-mudahan dengan washilah do’a dari pada masyarakat, kegiatan ini akan tetap terlaksana setiap tahunnya”. Ujarnya.

Atas nama Yayasan Babu Syifaul Qolbi, Ust Ipang mengucapkan banyak terimakasih kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Muhajirin Graha Mattel, Masjid Al-Muhajirin Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) dan Pengurus Majlis Tawasul Al-mausul Perumahan BCL, yang telah membantu kegiatan tersebut. Ia pun memanjatkan doa, semoga amaliah yang kita kerjakan diterima oleh Allah SWT dan segala harapan kita semua dikabulkan oleh Allah Aamiinn.

“Adapun salah satu program dari pada Yayasan 1.Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Babu Syifaul Qolbi.
2. Membantu seluruh kalangan untuk mempercepat belajar membaca Al-Qur’an dengan waktu yang sesingkat-singkatnya.
3. Kantor sekretariat buku cara cepat belajar Al-Qur’an dengan rumus A’uzdubillah.
Bagi masyarakat yang ingin belajar baca Al-Qur’an dengan cara cepat dapat menghubungi Ustad Ipang, dengan nomor handphone 0895-3183-0373.” Ungkapnya.

Bapak Topik selaku Ketua RT.002, KP. Rawa Tanggul, bertutur, “Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terimakasih, kepada panitia, memang saat ini banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan seperti ini, terlebih disaat kondisi pandemi. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar setiap tahunnya, Aamiinn. Ujar Pak RT.(Fik)

BACA JUGA :  Pasca Lebaran Pesantren Darut Taufiq Kembali Aktivitas, Santriwati Yatim Piatu Bertambah