TOPIKKITA.COM | BEKASI – Wahana wisata Pantai Pakis Jaya, Karawang, Jawa Barat menelan korban jiwa seorang anak laki-laki bernama Kurnia Deni (KD) usia 7 tahun yang sedang berlibur suasana Idul Adha bersama keluarganya tewas terseret arus ombak laut pada hari Jumat (31/07/2020) dan jenazahnya baru bisa ditemukan pada Sabtu (01/08/2020).

Dari keterangan orang tua korban, Masuri yang tinggal di Perumahan BKI blok D 13/12 Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ia menceritakan bahwa anaknya DK meninggal dunia akibat tenggelam di pantai Pakis, Karawang saat berlibur Idul Adha pada Jumat (31/07) kisaran pukul 10.00 WIB dan jenazahnya baru ditemukan oleh Tim SAR pada hari Sabtu (01/08) berkisar pukul 14.52 WIB. Jenazah sampai dikediamannya sekitar pukul 17.00 WIB dengan disambut suasana jerit tangis dari keluarga, sanak famili dan para tetangga.

Ketua RW, Enan mengatakan bahwa jasad KD akan dimakamkan di kampung halaman orang tuanya di Semarang.

Menyikapi kejadian ini, selaku aparatur Desa Sukahurip, Rw Enan dan Kepala Dusun I, Sunardi yang akrab dipanggil Jon Dayak akan mempertanyakan ke pihak pengelola pantai Pakis Jaya terkait sejauh mana pola teknis yang di terapkan untuk keamanan bagi para pengunjung wisata sehingga tidak bisa mengantisipasi kejadian menelan korban jiwa.

“Seharusnya ada pertanggungjawaban dari pihak pengelola, dan harus menjadi perhatian Dinas terkait. Agar tidak terulang kejadian yang memakan korban jiwa, setelah terjadi pada warga kami.” pungkas Enan.

Usai berita ini terbit, selanjutnya awak media akan berusaha mengkonfirmasi kepada pihak pengelola wisata Pantai Tanjung Pakis, Karawang dan juga pihak – pihak terkait lainnya. *(red)