Prof. Dr. Cecep Darmawan,. S.Pd,. S.IP,.S.H,.M.H,.M.Si (Guru Besar Upi Pakar Kebijakan Publik dan Ketua Harian Persatuan Guru Besar Indonesia Jawa Barat)

Topik Kita| Pandemi Copid-19 merubah tatanan kehidupan dan selayaknya tidak lagi dipandang sebagai musibah tetapi dapat dilihat sebagai peluang untuk menjadi lebih produktif dan inovatif dalam memenjalani kehidupan.

Webinar yang di selenggarakan Persatuan Guru Besar Indonesia (Pergubi) Jawa Barat dan Harian Umum Pikiran Rakyat dengan tema “Indonesia Bangsa Pemenang yang Sehat dan Produktif ditengah Pandemik” dibuka oleh Ketua Umum Pergubi Jabar yang juga Sekreratris Kementerian KUKM Prof Dr Rully Indrawan, MSi tersebut menghadirkan narasumber Prof Dr dr Susy Tjahjani (perspektif kesehatan), Prof Meilinda Nurbanasari, Ir, MT, PhD (teknologi), Prof Dr Ina Primiana, SE, MT (ekonomi), Prof Dr Asep Warlan Yusuf, MH (hukum), dan Prof Dr Cecep Darmawan, SPd, SIP, MSI, MH (Pendidikan). Lebih dari 900 partisipan mengikuti webinar melalui Zoom dan live streaming yotube disaksikan lebih dari 1000 orang.

Prof. Dr. Cecep Darmawan,. S.Pd,. S.IP,.S.H,.M.H,.M.Si (Guru Besar Upi Pakar Kebijakan Publik sekaligus Ketua Harian Persatuan Guru Besar Indonesia Jawa Barat) menuturkan sebagai bangsa, tidak boleh kita putus asa , karena yang mengalami Pandemi bukan hanya Indonesia tetapi seluruh Dunia, yang terpenting itu bagaimana mengatasi persoalan-persoalan bangsa ini, dengan seluruh elemen Bangsa.

Tema webinar hari ini adalah “bagaimana kita menjadi bangsa pemenang, sehat dan produktif, kalau kita bahu-membahu gotong royong dan seluruh elemen bangsa melaksanakan tugas fungsi kewenangan yang baik maka bangsa ini akan maju, Saya ingin Semjnar ini sebenarnya menyatukan Energi Bangsa Positif itu ke depan, tantangan kita tentu lebih berat , Tetapi kalau semua pihak elemen bangsa ini maju sama-sama dalam satu visi membangun Indonesia Emas, membangun Indonesia lebih baik”, ujarnya.

Dia menambahkan Seminar ini dilandasi, pemikiran-pemikiran konstruktif dari mulai bagaimana Teknologi untuk kedepan, bagaimana Pendidikan ke depan, bagaimana Hukum ke depan, Bagaimana Ekonomi ke depan, supaya semua bisa bangkit termasuk Kesehatan. {red}