TOPIK KITA, Bekasi – Dewan Kemakmuran Musolla Al Lubab yang bertempat di Perumahan Graha Asri Jl. Ciliwung Raya desa Simpangan kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi lebih awal adakan perayaan Hari Santri Nasional sekaligus Penyuluhan Narkoba untuk para santri dan warga. Sabtu (20/10/2018).

Ketua Panitia Acara, Ust. Ali Syadzali dalam sambutannya mengatakan, sengaja acara kita ini dilaksanakan lebih awal, Sabtu malam Minggu pas para warga banyak yang libur kerja esok harinya. Acara ini bertujuan agar ada siraman rohani untuk para santri dan warga supaya bisa tambah semangat dalam pengamalan agama” Tutur Ust. Ali.

Ketua DKM Al Lubab, Ust.Badrun Menjelaskan, bahwa sengaja setiap momen acara yang kami adakan selalu diadakan penyuluhan kepada anak – anak remaja maupun orang tua baik penyuluhan tentang hukum maupun narkoba. Mengingat pentingnya masa depan anak – anak kita agar terhindar dari perbuatan – perbuatan melanggar hukum yang akan menyengsarakan mereka. Oleh karena itu kami terus menyisipkan acara – acara penyuluhan dalam momen perayaan keagamaan” Terang Ust. Badrun.

Penceramah pertama, Kyai Muda Taufik Suprapto, dalam tausyiahnya menjelaskan “pada dasarnya kita semua adalah santri yang harus doyan mengaji untuk mengkaji ilmu agama agar selamat menjalani hidup dunia akhirat. Barang siapa suka mengaji, nanti di akherat akan bisa mencium harumnya wewangian taman surga. Kebalikannya, yang tidak suka mendatangi tempat pengajian, maka tidak akan bisa mencium harumnya wewangian taman surga, berarti tidak bisa masuk surga” katanya.

Penceramah kedua, KH. Iskandar Najib sebelum mimpin doa ia berpesan, karena ini memperingati hari santri, nanti pas tanggal 22 Oktober, pesan dari KH. Said Aqil Siraj ketua Nahdatul Ulama (NU) malamnya kita serentak membaca Solawat Nariyah bersama – sama sebanyak satu milyar di tempat kediaman masing – masing. Kita berdoa agar negara kita ini diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala bencana. Tutup Kyai Iskandar. [Bahtiar]