Warga Perumahan BCL Keluhkan Air Bersih, Ini Tanggapan Pihak WTP

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Warga Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) mengeluhkan debit air yang kecil dan berbau, yang dikelola oleh Water Treatment Plant (WTP) milik PT. Bangkit Jaya Anugerah di Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Senin.(03/10/2022).

Warga berkeluh bahwa air yang keluar sangat kecil dan bau tak sedap, mereka sangat kecewa dengan pihak WTP.

“Air yang keluar di rumah kami kecil dan mengeluarkan bau tak sedap, sementara kami harus memakainya untuk kebutuhan sehari-hari, ini sudah disampaikan ke pihak pengelola dan harapan kami segera ditindaklanjuti,” Keluh salah seorang Ibu, warga BCL.

Sementara itu, Humas (hubungan masyarakat) pihak WTP, Roni saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan apa yang menjadi keluhan konsumen.

Roni juga menyampaikan bahwa salah satu sumber air yang diserap adalah dari Sungai Cilemahabang, untuk sementara sudah ditutup.

“Kami merespon baik apa yang menjadi keluhan konsumen, dan ini kami sedang mengupayakan semaksimal mungkin. Karena sumber air yang berasal dari Sungai Cilemahabang kami tutup sementara, saat ini hanya mengandalkan sumber air dari Sungai Kalenderwak,” Terangnya.

Air sungai yang diambil oleh pihak WTP untuk disalurkan ke warga sangat keruh, hitam pekat dan berbau

Roni menambahkan, bahwa air Sungai Cilemahabang sedang tidak baik-baik saja, pihaknya pun sudah berkomunikasi dengan Perum Jasa Tirta (PJT). Roni juga berharap kepada pihak terkait agar ikut memperhatikan seputar permasalahan Sungai Cilemahabang.

Pos terkait