Warga Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Karang Asih Pilih Kasih Soal Reservasi Antrian

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | Kabupaten Bekasi – Seorang warga penerima manfaat Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), mengeluhkan pelayanan Bank BRI Unit Karang Asih, Jalan, K.H. Dewantoro No.31, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. ketika ia akan melakukan pencairan manfaat bantuan yang diterimanya.

BACA JUGA :

Dari keterangan Yanah, warga Kampung Babakan Rengas, RT.001, RW.003, Desa Karang Segar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Selaku penerima manfaat BPUM ketika saat Ia bersama saudaranya akan mencairkan manfaat tersebut di Bank BRI terdekat rumahnya, Yanah tidak dapat kuota, dikarenakan penuh. Senin,(23/08/2021).

Lalu kemudian, Yanah membuka aplikasi link BRI untuk mendaftar kembali dan berhasil. Dari keterangan pendaftaran e-FORM tersebut, Ia dapat melakukan pencairan di BRI Unit Karang Asih pada hari yang telah ditentukan oleh sistem, akan tetapi setelah Ia mendatangi Kantor BRI Unit Karang Asih pada pukul 07.45 WIB pihak security Bank BRI Unit Karang Asih menolak dengan alasan antrian habis.

” Saya dateng udah jauh-jauh sampe Bank BRI Unit Karang Asih ditolak dengan alasan antrian habis, padahal ada penerima yang lain belum terdaftar di e-FORM dilayani untuk pencairan. Lalu untuk apa e-FORM pendaftaran yang mengarahkan saya untuk mendatangi Bank tersebut. Sebetulnya yang dipakai untuk antrian pencairan, di e-FORM pendaftaran atau antrian manual di Unit Bank tersebut si…? .” Keluh Yanah.

Kemudian Yanah berniat ingin mencari kejelasan dari pihak manajemen, akan tetapi ditolak oleh security dengan alasan antrian sudah habis dan diminta reservasi ulang, Ia berharap agar pelayanan Bank BRI Unit Karang Asih diperbaiki, jangan sampai terulang dan terjadi kepada penerima manfaat BPUM lainnya.

Sementara ketika awak media topikkita.com akan mengkonfirmasi pihak manajemen BRI Unit Karang Asih tidak diperbolehkan oleh security yang berinisial A, dengan alasan akan menyampaikan apa yang menjadi tujuan awak media ke pihak manajemen. Akan tetapi A menjelaskan terkait penerima manfaat BPUM yang kehabisan antrian.

” Gak bisa, nanti saya sampaikan. Untuk antrian itu jam 07.00 WIB sudah habis, yang reservasi di Hp e-FORM sampai 50, sedangkan disini kapasitasnya cuma sampai 40, otomatis 10 ada yang tersisa kan, berarti yang 10 itu harus reservasi ulang. Untuk pengumuman jadwal reservasi harian disini tidak ada. ” Ucapnya
Sampai dengan berita ini ditayangkan tidak ada satupun stake holder BRI Unit Karang Asih yang dapat memberikan penjelasan terkait ketidakjelasan Reservasi antrian untuk pencairan BPUM apakah menggunakan E-Form atau Manual.(Fik)

Pos terkait