Foto : ilustrasi

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Jaringan Telkomsel Internet 4G di Pulau Taliabu khususnya di ibu Kota Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, bagaikan orang yang sedang penyakitan sesak napas. Bagaimana tidak, jaringan dengan koneksi 4G itu berubah – ubah menjadi 3G, 2G bahkan hilang.

Akibat dari kendala jaringan internet ini tentu membuat pelanggan setia Telkomsel di Kota Bobong Pulau Taliabu merasa kecewa. Sebab selain tak bisa mengakses informasi, para pelanggan juga mengaku merasa dirugikan.

“Jaringan di Bobong ini so sama dengan orang bapanyake saja, kadang sehat kadang sakit, kadang biar 4G ada tapi tra bisa bikin apa – apa, percuma saja torang isi paket data,”

(Jaringan di Bobong sudah seperti orang penyakit, kadang sakit kadang sehat, kadang 4G nya muncul tapi tidak bisa di pakai, percuma saja kita membeli paket internet). Ungkap Hamsin, salah seorang warga kepada Media ini. Rabu (15/01/2020).

Keluhan itu tak hanya datang dari Hamsin salah satu pengguna jaringan Telkomsel di kota Bobong, Husen Hamid (28) salah seorang warga Bobong yang berprofesi sebagai Wartawan di salah satu Media Online, juga merasa kesal dengan kondisi jaringan internet 4G yang sering timbul tenggelam di kota Bobong.

“Tolonglah, pihak Telkomsel agar bisa memperbaiki koneksi jaringan di Kota Bobong, bila perlu di tambah kapasitas kuotanya. Sebab, kita yang berprofesi sebagai jurnalis online yang mengandalkan jaringan untuk pengiriman berita sering telat pengiriman beritanya sampai ke dapur redaksi, ” Harapnya.

Sembari menambahkan, semoga ada perhatian khusus baik dari pihak pemerintah daerah maupun pihak Telkomsel untuk penambahan tower di dalam area kota Bobong.

Hingga berita ini dipublish, belum ada tanggapan resmi dari Pihak Telkomsel Taliabu terkait dengan kondisi jaringan, dikarenakan kantor perwakilan Telkomsel di Taliabu belum jelas adanya. *(Hermawan)