TOPIKKITA.COM | CIKARANG TIMUR, BEKASI – Untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona, Warga Cluster Tropikana Residence, Gardenia dan Simprug Cikarang Baru di RW 11, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi yang dipimpin langsung oleh Ketua RW 11 Ir. H. Andry Pantjoro sejak minggu pertama Bulan April 2020 hingga kondisi wabah Virus Corona berakhir bergerak melakukan aksi sosial membantu kalangan Ojeg Online (Ojol), Ojeg Pangkalan (Opang) dan Pekerja Harian. Sabtu (11/03/2020).

Ketua RW 11 Ir. H. Andry Pantjoro didampingi Koordinator Keamanan H. Eko Mugiono, SE menyatakan bahwa latar belakang kegiatan berbagi bahan makanan untuk para pengemudi ojek online, ojek pangkalan, penyapu jalan serta pekerja harian adalah untuk sekedar membantu mengatasi kesulitan mereka di tengah wabah Corona melanda khususnya di Kabapaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat yang sudah masuk zona merah yang sampai sekarang (11/4/2020) sudah 421 orang positif covid 19, 40 Orang Meninggal Dunia dan 19 Orang sembuh dari covid 19 orang.

Tambah H. Andry Insya Allah sampai berakhirnya wabah Corona kami warga RW 11, Desa Sertajaya Cikarang Timur akan terus berupaya bahu membahu akan membantu memberikan paket bahan makanan atau nasi kota kepada para pengemudi Ojek Online, Ojek Pangkalan, Penyapu Jalan dan Pekerja harian yang melintas di depan Tropikana Residence. Setiap hari kami menyiapkan sekitar 200 paket bahan makanan yang berisi beras, mie instan dan minyak goreng dan akan diselingi dengan nasi kotak setiap hari mulai pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Masih menurut H. Andry, selain kegiatan berbagi bahan makanan setiap hari kami juga senantiasa mengingatkan para pengemudi ojol dan opang untuk senantiasa menggunakan masker serta menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona begitu jg dg warga khususnya Tropikana Residence dimana setiap tamu wajib mencuci tangan dan atau masuk ke bilik desinfektan serta diukur suhu tumbuhnya. Selain itu pengantar paket online juga diserahkan ke Pos Security, serta sesuai himbauan pemerintah di Masjid Tropikana sampai akhir Bulan April 2020 tidak mengadakan Sholat Jumat dan Kajian Rutin.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Keamanan H. Eko Mugiono menguraipaparkan bahwa untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di 3 Cluster yakni Tropikana, Gardenia dan Simprug kami senantiasa berkoordinasi denga n para anggota security yang berjaga dibantu anggota Polisi dan TNI khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga situasi dan kondisi RW 11 alhamdulillah senantiasa aman terkendali.

Erwin, salah seorang pengemudi ojol yang sudah beberapa kali datang untuk mendapatkan bahan makanan di depan Tropikana Residence menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga RW 11 khususnya Tropikana yang telah begitu peduli dengan kesulitan kami para pengemudi on line ditengah kesulitan mencari penumpang terlebih lagi saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana para pengemudi dilarang mengangkut penumpang. Puji Syukur dengan adanya kegiatan berbagi ini anak istri kami bisa makan, ungkapnya diliputi keharuan.

Harapan kami, bahwa apa yang dilakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona. Semoga perhatian kecil ini bisa menginisiasi warga masyarakat untuk sama berempati kepada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapat penghasilan ditengah wabah Virus Corona. Mari kita laksanakan semua himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang begitu cepat. Semoga wabah Covid 19 Segera berakhir, Pungkas H. Andry yang diamini oleh segenap pengurus RW 11, Desa Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. *(TS)