TOPIKKITA.COM | BEKASI – Sebanyak 500 paket sembako dibagikan di Cikarang pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/05/2020) siang. Bantuan itu berasal dari warga Cluster Malibu, Perumahan Kota Delta Mas, Kabupaten Bekasi.

Dari pantauan wartawan, bantuan paket sembako itu dibagikan melalui Camat Cikarang Pusat untuk warga terdampak Covid-19 di 3 desa wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, yakni Desa Pasirranji, Hegarmukti dan Sukamahi.

“Mohon jangan dilihat dari besarnya bantuan. Tapi ini adalah wujud langkah bersama dalam menghadapi dampak Covid-19,” ucap koordinator pembagian sembako, Jimmy Siregar di sela-sela pembagian secara langsung terhadap warga Desa Pasirranji.

Dia berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban warga yang kehilangan pendapatan akibat wabah Copid-19.

Ditambahkannya bahwa selain memberikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19, warga Cluster Malibu Kota Deltamas juga membagikan bantuan paket sembako terhadap prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dan termasuk anggota Polsek Cikarang Pusat.

Pada kesempatan itu, Camat Cikarang Pusat mengajak warganya untuk bersama-sama memerangi virus corona.

“Caranya dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” himbaunya.

Sementara, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri mengucapkan terimakasih kepada warga Cluster Malibu Kota Deltamas atas kepedulian berbagi kasih kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Menurutnya pandemi wabah Covid-19 ini dapat dihadapi jika masyarakat bersama-sama saling bahu membahu dan peduli terhadap sesama.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk jaga kesehatan, tetap di rumah, selalu menjaga kebersihan dan menjauhi kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

Pembagian sembako itu dihadiri Camat Cikarang Pusat, Kapolsek, Danramil Serang Baru 12/ Kodim 0509 Kab. Bekasi Kapten Infantri Laode Mane, perwakilan Kepala Desa, pengelola Kota Deltamas dan sejumlah pengurus RT-RW di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat. (red)