Rismanto Tari, Ketua DPC Partai PPP Pulau Taliabu

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Resah dengan pemberitaan di salah satu media online yang menyatakan saat ini di Pulau Taliabu khususnya Kota Bobong telah ada beberapa orang yang terinfeksi virus HIV/AIDS.

Rismanto Tari Selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pulau Taliabu, meminta agar Dinas Kesehatan Pulau Taliabu sesegera mungkin melakukan tes kesehatan kepada seluruh wanita penghibur malam yang tersebar di beberapa tempat hiburan malam.

“Terkait dengan perempuan pekerja malam yang di tempatkan di cafe – cafe ini sebaiknya ada keseriusan dari Dinas Kesehatan untuk mengecek kondisi mereka, sebab mereka yang datang disini (Bobong/Red) di sisi kesehatan tidak ada yang menjamin kesehatan mereka,” Ungkap Rismanto, Selasa, 14/01/2020.

Lanjut dia, tujuan agar mereka diperiksa yaitu supaya masyarakat juga tahu mereka ini terinfeksi virus yang sempat diberitakan sebelumnya atau tidak. Sebab, menurutnya virus tersebut sangat berbahaya, tidak hanya nanti berhubungan intim saja baru terinfeksi namun bersentuhan juga bisa menular.

Tak hanya Dinkes yang ia soroti, eks Caleg DPRD Pultab itu juga menyentil soal lemahnya kinerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinas Kertrans) yang seakan – akan tak ambil pusing untuk mendata seluruh tenaga pekerja yang masuk di ibu kota Bobong.

“Dinaskertrans juga haru ambil bagian, terutama para pekerja ini harus di data, takutnya jangan sampai ada wanita penghibur malam yang masih di bawah umur,” Pintanya. *(Hermawan).