TOPIKKITA.COM | Jakarta – Walikota Jakarta Barat, Rustam Efendy, menyatakan tidak akan menyerah soal banjir yang melanda di daerahnya. Hal ini disampaikan oleh nya dalam sambutan pada acara silaturahmi para tokoh masyarakat bersama Forum Kordonasi Pimpinan Kota (Forkopimko) di Hotel Twin Plaza, Jalan S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Kamis (19/12/2019).

Rustam mengatakan, acara bersama Forkopimko ini sangat penting sebagai wadah silaturahmi dan saling berbagi informasi yang akurat, karena peran serta para tokoh dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dilingkungannya sangat di dengar. Sebab masyarakat Jakarta Barat sangat dinamis.

Mengenai permasalahan banjir yang terjadi beberapa hari lalu, Pemkot Administrasi Jakarta Barat tidak akan menyerah dan terus berupaya serta berusaha untuk menanggulangi. Antara lain dengan melakukan kerja bhakti secara serentak di hari Minggu,pengerukan lumpur saluran air, dan meninjau keberadaan rumah pompa yang berada di Jakarta Barat. Hal ini adalah sebagai keseriusan kami dalam menangani genangan air akibat curah hujan di Jakarta Barat,” Ujarnya.

Masih tutur Rustam, “Menjelang Hari Natal, kami sampaikan juga bahwa agar kita bisa saling toleransi. Dengan toleransi yang tinggi, kami meyakinkan bahwa teman teman yang beribadah bisa merayakan dengan aman dan tentram,” Tuturnya.Di akhir sambutannya, walikota mengajak masyarakat khususnya Jakarta Barat dalam menyambut pergantian tahun yang akan datang agar di isi dengan kegiatan – kegiatan yang positif.

Kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Barat ini, selain para tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh segenap para pemangku kebijakan. Diantaranya :

1.Letkol Infanteri Barnard JuliantoHutauruk (Kasdim 0503/JB)

2.Kompol. Subekti (Wakasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat)

3.Khareza M Thayzar, SH, MH,(Kasi Ideologi, Pertahanan, Keamanan,Sosial Budaya dan Kemasyarakatan), dan para tamu undangan lainnya.

*(Aris Putrajana)