TOPIKKITA.COM | BEKASI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Bekasi adakan pertemuan rutin dan lantik lima Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru, di aula gedung Wibawa Mukti Cikarang Pusat komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin, 22/03/2021.

Menindaklanjuti Keputusan Bupati Nomor : 821.2//Kep.80-BKPSDM/2021. Tanggal 15 Januari 2021 Tentang Alih Tugas Fungsi Jabatan Struktural Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi NO 03/KEP/TP. PKK. KAB. BKS/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Tim Penggerak Kabupaten Bekasi, bahwa dalam rangka memperlancar pelaksanaan program yang menjadi wewenang, tugas pokok dan fungsi ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, mengangkat lima ketua baru yaitu :
1. Ny. Maeilia Najmuddin ketua TP. PKK Tambun Utara.
2. Ny. Yeti Mirtono ketua TP. PKK Serang Baru
3. Ny. Mamas Asan ketua TP. PKK Kedung Waringin.
4. Ny. Rika Dede ketua TP. PKK Taruma Jaya.
5. Ny. Karlina Ropi ketua TP. PKK Cikarang Timur.

Iin Uju sebagai Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Bekasi, yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-59 ketika diwawancara awak media topikkita.com berujar, “sebelumnya kami memohon maaf dikarenakan HJ. Holilah Eka Supria Atmaja Ketua TP. PKK Kabupaten Bekasi tidak bisa hadir dikarenakan kurang sehat, kita doakan bersama, semoga beliau bisa segera sehat dan bisa kembali beraktifitas. Ujar Iin Uju Wakil Ketua TP. PKK.

Ia melanjutkan, “selamat kepada ketua TP. PKK Kecamatan yang baru dilantik, semoga amanah dan bisa membina hingga tingkat desa. Saya berharap target kinerjanya tambah baik dan tambah bagus. Kami memiliki banyak program, terutama pertemuan rutin, ada Program Bina Wilayah, ada Hari Gerak PKK, Lomba-Lomba dan lain-lain yang juga ada Program dari Provinsi. PKK bertujuan agar keluarga sehat dan sejahtera, semoga semuanya ini bejalan bagus dan baik di Kabupaten Bekasi, karena wanita-wanita di kita inovatif dan kreatif sehingga itu bisa mensejahterakan. Tutur Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Ulama Dan Umaro Giat Pelatihan Manajemen Umat Dan Buka Puasa Bersama

Sementara Endang, Bidang Kelembagaan yang mewakili Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dalam sambutanya mengatakan, “kami sebelumnya mohon permintaan maaf atas ketidak hadiran Kepala Dinas DPMD yang tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda acara di Polres. PKK adalah mitra sejati pemerintah yang bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PKK selama ini belum maksimal, dengan dilaksanakannya kegiatan rutin TP.PKK ini bertujuan untuk menyelaraskan program- program gerakan PKK, sehingga memberikan peranan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi”. Tuturnya.

“Kegiatan rutin TP. PKK yang bersamaan dengan dilantiknya TP. PKK Kecamatan juga agar seluruh kader-kader PKK mulai dari pokja satu sampai empat, lebih mengerti cara bagaimana menyusun program dengan sangat baik serta mengaplikasikannya di masyarakat. Kirannya juga dengan kegiatan rutin ini, dapat menambah wawasan dalam mengembangkan inovasi dan memacu prestasi para kader PKK sehingga menjadikan PKK sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat”. Terang Endang.

Selain pelantikan ketua TP.PKK Kecamatan ada pula penyerahan penghargaan dan hadiah juara I, II dan III Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten 2021 serta penyerahan Penghargaan untuk TP. PKK Tambun Selatan sebagai juara II Lomba Kader PKK dan TP. PKK Bojong Mangu yang mendapatkan juara II lomba Pos Yandu Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi 2020. Di sesi akhir acara ada penyerahan bantuan dari Provinsi untuk balita dan manula yaitu masker, susu bubuk dan popok bayi. (AM)