TOPIKKITA.COM | BEKASI – Polsek Cikarang barat bersama Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung melakukan giat rapat penanganan covid-19 guna meminimalisir wabah di wilayah tersebut, kegiatan bertempat di Aula Kantor Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin, 22/03/2021.

Giat rapat penangangan covid-19 yang di lakukan Polsek Cikarang Barat besama Kelurahan Wanasari di hadiri AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K Wakapolres Metro Bekasi, Kompol Akta Wijaya Pramasakti, SH.,S.I.K.,M.Si Kapolsek Cikarang Barat, Drs. Encun Sunarto, SE.,MM Camat Cibitung, Drs. Sarkum Lurah Wanasari, beberapa petugas TNI, Bhabinkantibmas Kelurahan Wasari serta beberapa intansi lainnya.

AKBP Rickson P.M Situmorang, S.I.K Wakapolres Metro Bekasi dalam sambutannya mengatakan, “terimakasih banyak atas kehadirannya untuk bisa mengikuti acara penanganan covid-19 di wilayah Kelurahan Wanasari, dalam kurun waktu 10 hari terakhir suspect mencapai 137 positif aktif, Kelurahan ini ada 43 RW, penularan bukan dari wilayah biasanya dari perusahaan”. Tuturnya.

Ia menyampaikan pesan Kapolres, bahwa langkah-langkah dan upaya untuk Kelurahan Wanasari, segerakan cari solusi kedepannya, karena di wilayah ini merupakan daerah yang sangat padat. Dari berbagai masalah yang ada, Kelurahan Wanasari, banyak cluster covid-19 dari perusahaan.

Wakapolres mengatakan, “kita layangkan surat ke Bupati Bekasi untuk perusahaan yang mendapati karyawannya terkena Covid-19 agar didata untuk bisa mendeteksi langkah-langkahnya”.

“Untuk yang mengalami sakit, mengarah positif covid 19 agar dilakukan isolasi mandiri dan bagi yang tempat tinggalnya tidak memungkinkan untuk segera dikarantina sesuai rujukan RS Pemerintah, selain RS petugas juga akan menunjuk beberapa tempat untuk vasien yang akan di isolasi”. Tutur Wakapolres.

Menurut Wakapolres, untuk saat ini belum ada ijin keramaian di wilayah Bekasi, ini di lakukan kepolisian guna menekan angka penurunan Covid 19. Contoh, jika Ingin melaksanakan pernikahan hendaknya hanya di lakukan dengan hanya akad nikah saja.

Masih kata Wakpolres, “kepada petugas dan intansi lainnya jangan ragu-ragu untuk melaksanakan PPKM mikro, pedagang kaki lima, pertokoan dan yang lainnya, untuk pembatasan jam usaha. PPKM mikro ditegakkan untuk menekan angka penurunan wabah covid-19 dan tiga pilar agar kompak untuk menekan angka covid-19. Kumpulkan Semua RT bersinergi untuk menekankan menggunakan masker”. Tegasnya.

BACA JUGA :  Pemerhati Lingkungan Meminta Agar Pengelola Sampah Non B-3 Ilegal PT. IWMS Segera Dihentikan

Dirinya meminta kepada seluruh Polsek, Koramil dan Kecamatan untuk membagikan masker sebanyak lima puluh masker setiap hari, guna menekan angka covid-19.

Sementara Kompol Akta Wijaya Kopolsek Cikarang Barat mengatakan, “dari awal Januari 2021 kami masih melaksanakan PPKM mikro dengan pembatasan jam kegiatan dan sampai saat ini kami melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, pembagian masker sebanyak lima puluh masker setiap hari di seluruh wilayah hukum Polsek Cikarang Barat”. Ujarnya.

Ia melanjutkan, “untuk Kelurahan Wanasari yang termasuk zona merah, Polsek di bantu intansi terkait serius untuk menekan dan mencegah agar penyebaran covid-19 tidak meluas dan angkanya turun, agar Setiap warga tidak menimbulkan cluster didalam keluarga”.

“5M skala masyarakat dengan selalu melaksanakannya, dengan cara memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi”. Pungkas Kompol Akta Wijaya.(Red)