Ramli, Wakil Bupati Taliabu saat jadi inspektur upacara

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Memperingati Hari Amal Bakti dengan tema “Umat Rukun Indonesia Maju” yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulau Taliabu, bersama Pemerintah Daerah Pulau Taliabu menggelar upacara Hari Amal Bhakti yang berlangsung di halaman sekolah MTs Swasta Bobong.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu, Sebagai Insepktur Upacara.”Dalam negara pancasila, siapa pun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda,” Ungkap Ramli Saat Membaca Sambutan Kementrian Agama RI, Jumat, 3/1/2020.

Tambahnya, Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih atas apresiasi kepada seluruh mitra kerja kementrian agama terutama DPR-RI dan DPD-RI, BPK, Gubernur dan Bupati/Walikota se-indonesia, Majelis-majelis agama, organisasi kemasyarakatan, lembaga dakwah, serta rekan-rekan media, atas dukungan dan kerja samanya membantu kelancaran tugas dan program kementerian.

Saya perlu menegaskan di sini bahwa penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan. tetapi harus dalam “satu kotak” untuk melahirkan moderasi beragama bernegara. Hadir dalam upacara tersebut, Siswa-Siswi Sekolah Madrasah Se-kabupaten Pulau Taliabu, seluruh pegawai Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulau Taliabu, Kapolsek Taliabu Barat, Ibu-ibu Pengajian Majelis Ta’alim Kabupaten Pulau Taliabu.

*(Hermawan)