TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kartika Club yang terletak di Kawasan MM 2100 kedatangan sejumlah petinggi Kabupaten Bekasi. Bukan untuk masuk ke klub itu, tapi untuk menyegelnya, Selasa (12/1/2021) malam.

Klub yang terletak di Jalan Kalimantan, Blok B, nomor 4, Cikarang Barat, itu diduga melanggar protokol kesehatan atas laporan dari masyarakat. Tak butuh waktu lama untuk membuat bupati langsung ambil tindakan.

“Saya bersama Kapolres menyegel kegiatan yang dilakukan oleh Kartika. Berdasarkan info yang kami terima, bahwa Kartika ini diduga melakukan pelanggaran prokes,” ucap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, kepada wartawan.

Eka mengatakan pihaknya sudah meninjau Kartika setelah masyarakat melapor. Dia menegaskan penyegelan ini tak hanya berlaku untuk Kartika Club, tetapi tempat lain yang diduga melanggar protokol kesehatan juga akan di tutup.

“Kita mengutamakan keselamatan warga, terkait dengan penanganan covid-19. Sementara ini, apabila ada tempat lain yang tidak mengindahkan pembatasan kegiatan, tentu saja kami akan ambil tindakan,” ucap Bupati didampingi Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menjelaskan, pihaknya juga memantau tempat lain untuk mencegah kerumunan yang berpotensi penularan covid-19.

“Kita awasi secara ketat untuk pencegahan. Jangan sampai ada kerumunan dulu, baru kita bubarkan. Artinya, kita bersiap diri terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan,” ucap Hendra.

Dia juga telah berkoordinasi dengan Dandim, untuk bersama-sama menginstruksikan anggota di wilayah seperti polsek dan koramil untuk memantau kondisi di lapangan. *(R)