Ungkapan Gus Yahya dan Kyai Said Pasca Hasil Muktamar NU ke 34

TOPIKKITA.COM | LAMPUNG – Hasil Sidang Pleno pada Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34 di Lampung tepatnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Bandar Lampung, Kamis (23/12/2021) menghasilkan pemimpin baru Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dengan memperoleh suara 337 dengan lawannya KH Said Aqil Siraj (SAS) dengan suara 210.

Perjalanan panjang proses sidang pleno untuk menentukan pemimpin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dipimpin oleh M. Nuh (yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pers) sejak malam, Kamis (23/12) hingga Jumat (24/12) siang akhirnya berjalan dengan lancar, aman, damai, penuh bahagia dan perasaan haru bagi para muktamirin (peserta muktamar).

Bacaan Lainnya

Sikap-sikap tauladan para ulama nahdiyin pada malam itu sangat memberikan contoh yang baik bagi umat maupun para muktamirin. Pasalnya, pasca hasil pemilihan saat kedua kandidat calon ketua PBNU dipersilahkan oleh panitia untuk menyampaikan sambutan singkatnya, keduanya saling berangkulan dan Gus Yahya mencium tangan Kyai Said.

Dalam sambutan awal secara singkat setelah dinyatakan terpilih, KH. Yahya Cholil Staquf menyatakan terimakasihnya kepada Kyai Said.

Pos terkait