TOPIKKITA.COM | BEKASI – Rombongan petinggi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi dalam silaturahminya kepada salah satu Ulama Sepuh di Banten, KH. Tubagus Ahmad Syadzili Wasi, sekaligus berziarah ke makam Syeh Sultan Hasanudin, mendapatkan nasehat khusus yang sangat bermakna dari ulama sepuh Banten yang terkenal dengan sebutan Syeh Wasi yang tinggal di Komplek Masjid kesultanan Agun, Banten. Sabtu (10/04/2021).

Dalam silaturahmi yang dipimpin oleh Kyai Komar dan Kyai Muhtar ini, para rombongan disambut baik oleh Syeh Wasi dan mendapatkan nasehat-nasehat yang sangat berharga.

Kyai Komar mengatakan bahwa ia beserta rombongan berkunjung ke Syeh Wasi adalah untuk silaturahmi dan memohon doa.

“kami selaku PCNU Kabupaten Bekasi bersama yang lainnya sengaja bersilaturahmi ke Syeh Wasi adalah untuk memohon doa dan wejangan-wejangan ilmu darinya sekaligus berziarah ke makam Sultan Hasanudin Banten,” ujar Kyai Komar.

“kami memohon doa dari beliau, agar bisa memimpin dan berkhidmat di NU dengan amanah,” terang lanjutnya.

 

Dalam silaturahminya, Syeh Wasi mendoakan kepada para rombongan bahwa agar para pengurus bisa berkhidmat di NU dengan ikhlas.

KH. Komarudin, MM., saat sungkem dan didoakan oleh KH. Tubagus Ahmad Syadzili Wasi

“berkhidmat harus ikhlas, dan berjuang untuk menjaga serta merawat NU. Insya Alloh kehidupan kita akan berkah,” pesan Syeh Wasi.

“jangan ragu berjuang di NU..!,” sambungnya.

Syeh Wasi juga mengingatkan kepada para pengurus NU, agar bisa saling bekerjasama, saling sinergi dan kolaborasi.

Perlu diketahui, bahwa Ulama sepuh Banten ini yaitu Syeh Wasi adalah tokoh ulama karismatik yang nasabnya ke Sultan Hasanudin dan Sunan Gunung Jati Syeh Syarif Hidayatullah Cirebon. Ia sangat disegani oleh berbagai kalangan para ulama dan sering dikunjungi para tokoh pejabat negara. Diantaranya : Presiden Suharto, Presiden Gusdur, Presiden Jokowi, Kapolri, Kapolda, Gubernur dan lain-lain sebagainya. *(TS)

BACA JUGA :  SMSI Peduli Tangani Corona, Siapkan Ruang Pusdiklat Jurnalis Untuk Rehat Tenaga Medis dan Relawan Kesehatan