TOPIKKITA.COM |JAKARTA – Ketua Umum Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara, Chandra Manggih Rahayu didampingi ketua harian Ika Rostianti dan jajaran pengurus menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di lapangan Komplek Polri, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019).

Baksos tersebut dilaksanakan atas kerjasama UKM IKM Nusantara dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, aparatur Polri, pemerintah daerah, Werkplay, Radana Finance, perkumpulan Media Online Indonesia (MOI).

“Bakti Sosial berupa santunan untuk anak yatim, kaum disabilitas dan pedagang kaki lima ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanda kasih dari kami, semoga bermanfaat untuk semuanya,” ucap Chandra Manggih Rahayu.

Dia mengatakan, kegiatan Baksos digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-88 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 dan Hari kesetiakawanan Nasional.

Ditambahkan ketua panitia, Ika Rostianti bahwa baksos berupa santunan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar UKM IKM Nusantara. Adapun kali ini baksos digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Nasional.

Menurutnya, untuk lebih meriah, kegiatan baksos dikombinasikan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba senam kreasi ibu-ibu, lomba mewarnai untuk anak-anak dan bincang bincang seputar UMKM bersama nara sumber yang berasal dari Kementerian Koperasi.

“Serangkaian acara tambahan ini menjadikan kegiatan baksos semakin meriah dan penuh makna. Terimakasih atas dukungan para sponsor dan lembaga pemerintahan maupun swasta yang telah membantu kegiatan ini, termasuk Dirut Radana Finance, ibu Evy Indahwaty” ucap Ika.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Asisten Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, CEO Werkplay, Lince Atmadja, pejabat pemerintah setempat, aparatur Polri, tokoh masyarakat dan para penggiat UMKM di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

Sementara itu, salah satu peserta Baksos, Sri Wahyu (42 th) warga Munjul, Cipayung mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan UKM IKM Nusantara. Dirinya pun memang sengaja datang atas sosialisasi yang dilakukan pihak panitia.”Saya dapat info langsung saja saya datang bersama teman-teman PKL. Iya ini acaranya meriah dan sangat menyentuh, semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan dan kontinyu,” tutupnya. *(Aris Putrajana)