Tingkatkan SDM, LSM Benteng Bekasi Gelar Diklatpim

  • Whatsapp
Ketua Umum LSM Benteng Bekasi, Turangga Cakra Udaksana (tengah bagian depan)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Bekasi pimpinan Turangga Cakra Udaksana menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (diklatpim) untuk para Ketua baik tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebanyak 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Diklatpim ini dilaksanakan di salah satu villa yang berlokasi sekitar wisata Loji, Karawang, Jawa Barat. Sabtu (08/01/2022).

BACA JUGA :

Ketua umum LSM Benteng Bekasi, biasa akrab disapa Bang Turangga mengatakan bahwa diadakannya gelaran acara ini adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan dan kualitas para Ketua di wilayahnya masing-masing, yaitu dengan membekali wawasan kebangsaan dan bela negara sebagai bekal menjalankan tupoksinya sebagai sosial kontrol.

“Diklatpim ini bertujuan untuk membentuk kopetensi kepemimpinan operasional, yakni kemampuan membuat perencanaan kegiatan di wilayah masing-masing,” Ujarnya.

Dihadapan para peserta, Turangga menyampaikan harapannya bahwa dirinya ingin adanya solidaritas kebersamaan kepada para sesama anggota dalam berorganisasi.

“Seluruh jajaran anggota Benteng Bekasi harus memiliki jiwa corsa. Salah satu anggota sakit, yang lain pun ikut merasakan sakit. Saya tekankan, bagi anggota yang tidak hadir dalam acara diklatpim ini dan tidak memberikan keterangan atau alasan atas ketidakhadirannya, mohon maaf, saya akan blacklist dari keanggotaan LSM Benteng Bekasi,” Tegas Turangga.

Pos terkait