TOPIKKITA.COM | BEKASI – Sekolah Dasar Islam Al-Bayani yang beralamat di Jl. Walahir, No 46 RT 001/002 Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, adakan lomba video cover sholawat untuk para siswanya.

Nur Afifah selaku ketua panitia lomba mengatakan, “kegiatan lomba cover sholawat ini dilakukan dalam rangka perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, agar anak didik kami bisa lebih mencintai Nabi dan Rosul serta membangun kreatifitas siswa siswi Al-Bayani di dunia seni digital. Ujarnya. Kamis, 05/11/2020.

“Ada dua kategori kelas, kategori kelas bawah 1-3, kategori kelas atas 4-6. Para peserta membuat video solo/peseorangan sesuai aturan, kemudian link videonya via file dikirim ke email panitia dan kami akan upload di link you tube Al-Bayani. Selain tim khusus penilai dari panitia, dari video yang di unggah pun kami akan mengetahui berapa subscribe, like dan komentar yang didapat, itu menjadi penilaian bagi video – video yang layak menjadi juara.” Terang Afifah.

Masih kata Afifah, “lomba ini pertama kali kami lakukan, tidak sekedar kreatifitas untuk anak didik kami, sholawat juga bentuk kecintaan kita kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga ini menjadi berkah dan semuanya berjalan lancar. Pungkasnya.

Kepala sekolah SDI Albayani, Salman Alfarisi mengatakan, “Alhamdulillah, kawan-kawan di Al-Bayani memiliki ide-ide yang luar biasa untuk terus berusaha membangun dan memperhatikan pendidikan siswa-siswi ditengah pandemi covid-19, dimana kegiatan belajar mengajar melalui online.

“Dari awal tahun ajaran baru kami banyak melakukan kegiatan-kegiatan secara virtual dan untuk lomba sudah dua kali kami lakukan. Untuk lomba kali ini bertepatan dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan acara yang akan kami selenggarakan ini selain meningkatkan kreatifitas anak-anak dan juga menjadi keberkahan. Semoga kedepan kami bisa lakukan lebih, seperti tingkat kecamatan bahkan Kabupaten, jadi tidak hanya di internal Al-Bayani. Pungkasnya. (AM)