Tim Vaksin Merdeka Cikarang Selatan Beri Layanan Ekstra Untuk M Syahrul

  • Whatsapp
Tim Vaksin Merdeka Cikarang Selatan saat memberikan pelayanan ekstra kepada M. Ridwan Ramadhan

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Indonesia sedang tidak baik-baik saja saat ini. Secara hukum, kita sedang dalam situasi darurat bencana. Sektor-sektor swasta yang sejak dulu menghidupi dirinya sendiri juga kini sedang sekarat dan menderita, banyak orang terlantar secara ekonomi dan sosial.

Dampak itu juga dirasakan salah satu warga Kp. Tegal Gede RT. 011/ RW. 004, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, bernama Wiwik Astuti (46) berserta anak laki-lakinya, Muhamad Syahrul Ramadhan (21) yang menderita akibat tidak bisa berjalan layaknya pemuda pada umumnya.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga melalui personil Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sari bahwa di Desa tersebut masih ada warga yang belum menjalani vaksin.

“Kami mendapat laporan dari warga melalui anggota di lapangan ada warga yang belum menjalani vaksin baik pertama maupun kedua. Saat pihak kami bersama nakes dan aparat pemerintahan Desa setempat mendatangi kediaman warga itu, alangkah mirisnya, jangankan untuk berangkat ke gerai vaksin, untuk kehidupan sehari-hari juga masih kekurangan,” kata Kompol Satirin saat dikonfirmasi, Senin (27/09/2021).

Menurut Kompol Satirin, bahwa ia berpedoman pada science, maka vaksin merupakan instrumen vital dan utama dalam melindungi warga. Karena itu, Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 gratis untuk semua sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021.

“Bahkan Presiden juga mencanangkan gerakan vaksinasi 2 juta dalam sehari sebuah angan kebijakan yang sangat baik. Hal ini tentu berdasarkan data bahwa vaksinasi Indonesia masih jauh dari target pembentukan herd immunity,” Pungkas Kapolsek.

Pos terkait