Rahmat Effendi, Walikota Jakarta Barat bersama unsur TNI – Polri serta lainnya saat apel sebelum pelaksanaan Grebeg Sampah

TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Pasca banjir di awal tahun baru 2020 yang melanda di berbagai daerah, termasuk kota Jakarta banyak menyisakan aneka persoalan terutama adalah sampah.

Menyikapai hal tersebut, Walikota Jakarta Barat bersama unsur TNI dan Polri (tiga pilar) juga Para Relawan serta Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan aksi pembersihan sampah akibat banjir, bertemakan Grebeg Sampah. Hal ini dilaksanakan pada Minggu (05/01/2020) di wilayah Kelurahan Kedoya RW. 02 dan 08 Kecamatan Kebon jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat.

Mengawali proses pelaksanaan, Walikota Jakarta Barat, H. Rahmat Effendi, M.Si saat pimpin apel gabungan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada para Petugas Prasarana Umum (PPSU) atas kinerja dan respon cepat dalam membantu korban banjir.

“Kegiatan ini adalah sebagai langkah gerak cepat untuk membantu meringankan korban dampak bajir dan lingkungan untuk mengatasi sampah pasca banjir beberpa hari lalu,” Ujar Rahmat.

“Bersama unsur TNI, Polri dan Pemda, kita terus bergerak menyisir sampah kepemukiman warga di Rw. 02 dan 08,” tegasnya.

Dalam giat ini, pemerintah menyiapkan kendaraan tangki air bersih, mobil kesehatan beserta tim medis dan tim Palang Merah Indonesia (PMI) guna antisipasi kebutuhan warga pasca banjir.

*(Aris Pj)