Tersiar Kabar Wakil Bupati Akan Dilantik, PMII Kabupaten Bekasi Tuntut Kemendagri

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | Jakarta– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Bekasi gelar aksi unjuk rasa di Kementerian Dalam Negeri di Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Dalam aksi tersebut koordinator aksi, Ahmad Firdaus mengatakan, bahwa tersebarnya informasi tentang adanya Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang belum jelas sumbernya terkait pelantikan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Ahmad Marjuki, melalui mekanisme Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kabupaten Bekasi, hal ini menjadi perhatian publik dan membuat masyarakat tidak nyaman.

BACA JUGA :

“Kami Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi mempertanyakan kepada Menteri Dalam Negeri, dengan adanya kabar pelantikan Wakil Bupati Bekasi Ahmad Marjuki. Melalui aksi damai, pak Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian harus mengeluarkan surat resmi demi kepastian hukum untuk memberikan dan menciptakan kondusifitas di Kabupaten Bekasi, ” Terang Firdaus, melalui seluler yang disampaikan ke redaksi.

Firdaus, yang juga selaku sekretaris PMII ini dirinya juga mengungkapkan bahwa apabila hal ini didiamkan berlama – lama, akan menjadi bola liar serta mengakibatkan konflik. Pasalnya, menurut dia, di tengah masyarakat dan berbagai element telah terjadi perbedaan pendapat, yaitu adanya saling dukung mendukung juga saling menolak.

“Jadi, kami sebagai mahasiswa yang peduli dengan jalannya roda pemerintahan Kabupaten Bekasi agar memaksimalkan program kerja, meminta Pak Tito untuk mengeluarkan surat terkait kepastian hukum proses pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati yang telah diselenggarakan pada 19 Maret 2020 oleh Panlih DPRD Kabupaten Bekasi,” Ujarnya.

Pos terkait