Kepala Desa Cibiru Wetan : Hadian Supriatna

TOPIKKITA.COM | BANDUNG – Zakat bagi umat Islam merupakan kewajiban sekaligus wujud ketaatan terhadap aturan Allah SWT. Kehadiran zakat akan banyak membantu umat terutama dari berbagai persoalan yang mendasar seperti, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pusat merilis informasi terkait potensi zakat di Indonesia sangat besar tercatat ada 233,6 trilyun pada tahun 2019, dan Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi zakat yang sangat besar sehingga mampu membantu umat lewat 8 asnaf (golongan) yang telah di tetapkan oleh agama.

Terkait hal tersebut, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berencana akan menggelar diskusi dan bincang santai yang akan di hadiri berbagai pihak yang memahami perzakatan.

Kepala Desa Cibiru Wetan, Hadian Supriatna saat di hubungi awak media dirinya menuturkan bahwa acara tersebut berusaha menggali potensi zakat di Desa Cibiru Wetan dalam rangka penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi umat dan peningkatan layanan sosial dasar.

“Kegiatan tersebut, kita akan menyerahkan zakat dari para perangkat desa yang di ambil dari penghasilan yang diterima setiap bulannya untuk membantu 10 orang lansia dalam mendapatkan akses pelayanan BPJS kesehatan,” ujar Kades.

Hadian mengajak dan menghimbau masyarakat yang tergolong Agnia (kaya) mari bersama- sama menghadiri kegiatan tersebut yang akan di gelar pada hari Sabtu, 20 Juni 2020, Pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Desa Cibiru Wetan.

“Mari bersama kita membangun Cibiru Wetan ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu berbagai pihak telah memastikan akan hadir antara lain BAZNAS Jabar dan BAZNAS Kabupaten Bandung.

Ketua BAZNAS Jabar, KH. DR. Arif Ramdhani, LC., MH., ia menyampaikan, “pihak BAZNAS Jabar akan hadir di acara tersebut sesuai undangan yang telah di terima,”

(Edi)