Nunung Maemunah (Kepala Desa Sukaresmi) saat memandu pelantikan ucap sumpah para pengurus Bumdes Sukaresmi Karya Bersama

TOPIKKITA.COM | Cikarang Selatan, Bekasi – Dihadapan para pengurus badan usaha milik desa (Bumdes), Kepala Desa Sukaresmi, Nunung Maemunah menekankan agar persoalan lapangan kerja menjadi prioritas yang penting guna membantu warga masyarakat di desanya bisa mendapatkan kemudahan dalam hal pekerjaan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Nunung Maemunah atau yang biasa akrab di sapa Ibu “inces” dihadapan para pengurus Bumdes saat usai melantiknya di ruang aula desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis (02/07/2020).

Dalam agenda pelantikan beberapa orang pengurus Bumdes “Sukaresmi Karya Bersama” periode 2020-2023 yang diketuai atau sebagai Direktur Utama (Dirut) atau Manager yaitu Ahmad Sibaweh dan para anggota lainnya, Kades Nunung berharap agar semuanya bisa saling mendukung dan membantu menjalankan kepengurusan Bumdes untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Ayo bersama-sama kita bangun desa Sukaresmi dengan seadil-adilnya buat masyarakat. Tentunya dengan kemauan, kerja keras dan kerjasama. Insya Alloh, semuanya bisa berjalan dan berkembang.” Ajak Nunung, disambut ucapan “Aamiin” oleh para pengurus Bumdes dan segenap para tokoh undangan.

Berikut adalah paparan dari Kades Nunung Maemunah, tujuan dibentuknya “Bumdes Sukaresmi Karya Bersama”, yaitu :

1. Meningkatkan perekonomian desa.

2. Mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

3. Meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

4. Mengembangkan rencana kerjasama usaha antar desa dan dengan pihak ke tiga.

5. Menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum masyarakat.

6. Membuka lapangan kerja.

7. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat. *(TS)