Ali Umanahu, Sekwan DPRD Pulau Taliabu

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Molornya Pelantikan Unsur Pimpinan Defenitif DPRD Pulau Taliabu yang terhitung sudah hampir 4 bulan lamanya, akhirnya kini terjawab.

Sekretaris DPRD Pulau Taliabu, Ali Umanahu saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, pelantikan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Pulau Taliabu periode 2019-2024 akan digelar Jum’at (10/01/2020) pekan ini.

“Yang pastinya pada Minggu ini, tepat hari Jum’at unsur pimpinan definitif akan terbentuk,” katanya, Selasa (07/01/2020).

Hanya saja katanya, anggota DPRD yang akan dilantik sebagai unsur pimpinan hanya dua nama yaitu Meilan Mus dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai Ketua dan Jainal Ashar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) selaku Wakil Ketua.

Sementara untuk wakil ketua II yakni dari Partai Demokrat hingga saat ini belum ada kepastian karena kabarnya masih ada polemik di internal partai.

“Unsur pimpinan pada DPRD Kabupaten Pulau Taliabu ada tiga, akan tetapi untuk Partai Demokrat masih terdapat polemik di internal partai pimpinan Demokrat,” ucapnya.

“Informasi yang saya dapat bahwa untuk pimpinan dari Partai Demokrat, itu belum ada SK dari Gubernur Maluku Utara, hal ini disebabkan karena belum ada rekomendasi resmi dari Partai Demokrat, sehingga Biro Hukum provinsi hanya mengakomodir 2 unsur pimpinan, yakni Meilan Mus dan Jainal Ashar,” Tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini menjadi pertanyaan di masyarakat Taliabu terkait dengan unsur pimpinan, karena itu dengan rencana pelantikan pada Jumat ini dapat terjawab. *(Hermawan)