TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Musibah banjir yang melanda sebgian wilayah di Indonesia menjadi topik utama awal tahun 2020. Bahkan DKI Jakarta sebagai jantung Ibukota Negara Republik Indonesia menjadi sorotan publik.

Sesepuh budayawan Betawi, Ridwan Saidi juga ikut angkat bicara soal banjir yang melanda Jakarta. Tersiar melalui tulisannya diberbagai sosial media, Babeh satu ini mengulas banjir Jakarta bukanlah hal baru.

“Ni gua Orang Betawi.. Shohibul baitnya Jakarta… gua bilangin ame Eluh yang baru engeh ama Jakarta… Jakarta mah emang kampung Aer… ada Rawa Sari, Rawa Bunga.. Rawa Bokor.. ame Rawa-Rawa laennya dah…. yang namanya Rawa mah emang tempat aer. Sekarang ditempatin orang… yaa kalo banjir. Jangan ngeluh, kenapa tempat aer di tempatin…. “tulis Ridwan Saidi, Senin (1/12020).

Ia juga mengulas banjir di Jakarta memang sudah ada sejak dari Zaman kompeni, dan Jakarta sudah menjadi langganan banjir.

“Bukan soal aer banjir..
emang ati luh dengki. Ame Gubernurnya. Kalo merasa kaga nyaman lu pulang aja ke kampung luh sonooohhh. “Hardik Ridwan.

Sementara Ketua Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya yang kerap disapa Opan ini juga menghimbau kepada rekan-rekan media untuk tetap menjaga karya jurnalistiknya dalam memberitakan banjir di DKI Jakarta untuk tidak menyudutkan Anies Basweda selaku Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, banjir di Jakarta telah berangsur sejak dulu, dan tidak elok menyalahkan Pemprov DKI.

Keterangan pers nya disampaikan Opan melalui Voice WA dan disebarkan ke group-group wartawan. *(Aris PJ)