TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pemerintahan Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat adakan giat serah terima jabatan (Sertijab) yang bertempat di ruang aula kecamatan. Rabu, 21/10/2020.

Rotasi di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Bekasi salah satunya Camat Sukakarya, tampuk kepemimpinan yang sebelumnya di duduki oleh Encun Sunarto, SE.,MM., Di gantikan oleh Rusdi Azis, S.IP., sebagai Camat Sukakarya, yang sebelumnya sudah di lantik pada tanggal 16 Oktober 2020 belum lama ini.

Namun miris, acara yang di gelar hanya di sambut oleh 3 (Tiga) Kepala Desa (Kades), yang semuanya terdiri di dari 7 (Tujuh) Desa. Diantara yang hadir adalah : Kades Eman (Desa Sukajadi), PJ Umar (Desa Sukalaksana), Wawan (Desa Sukamakmur), sementara empat Kades lainnya tidak ikut serta menghadiri acara Sertijab.

Ketika di konfirmasi terkait beberapa Kepala Desa yang tidak hadir dalam acara, Rusdi Azis sebagai Camat yang baru, mengatakan, “untuk acara Sertijab tidak ada hukumnya wajib, tidak ada yang mewajibkan datang kepada para undangan termasuk Kades yang tidak bisa hadir,” Ujarnya.

Masih katanya, “namun mereka yang merupakan unsur kecamatan dan wilayah, selama tidak ada halangan seharusnya datang. Karena kita tidak tau ketidak hadirannya kenapa? apakah berhalangan atau tidak enak badan? saya berharap, untuk kondisi mereka yang memang baik – baik saja, seharusnya hadir.” Terang Camat.

“Saya akan memberikan pembinaan, pengarahan dan pendekatan emosional secara pribadi, baik itu di acara minggon kecamatan maupun minggon desa”.Tegasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan dari yang bersangkutan atau Kades yang tidak hadir. (SANT/AM).