Septian, Ketua Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Lemahabang Cikarang Timur

TOPIKKITA.COM | CIKARANG TIMUR, BEKASI – Tim Covid-19 RW 09 Didik Sutrisno Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur dalam surat edarannya berupa maklumat memberitahukan adanya seorang warga dengan status positif Corona.

Dalam isi surat tersebut di jelaskan bahwa seorang warga Kampung Rawabangkong Desa Jatireja bernama inisial A berprofesi dokter dan tugas di salah satu rumah sakit swasta di Cikarang di nyatakan positif Corona. Selasa (28/04/2020).

Bagi warga RW 09, dalam lembaran tersebut di himbau bahwa dalam periode tanggal 08 – 22 April 2020 yang melakukan kontak dengan dokter tersebut agar melaporkan kepada Satgas Covid atau melalui ketua RTnya masing – masing.

Surat edaran yang viral di medsos

Ketika dihubungi melalui seluler, Ketua Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Lemahabang Cikarang Timur, Septian, yang akrab di sapa Asep kepada awak media topikkita.com membenarkan perihal tersebut, bahwa dokter A dan dua petugas medis lainnya warga Cikarang Utara dan Cikarang Timur yang tugas bersamanya dinyatakan positif Corona.

Sementara itu, kata Septian, maka 8 anggota keluarga otomatis menjadi status Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Malam ini juga (Selasa malam Rabu) kami akan melakukan tes Swab yaitu pengambilan sample dari hidung dan tenggorokan bagi yang berstatus positif dan keluarga yang berstatus OTG,” papar Septian.

Masih ungkap Septian, “Saya berharap kepada warga Cikarang Timur, agar jangan menganggap sepele terhadap wabah Corona ini. Dengan di berlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang di perpanjang sampai 12 Mei 2020 ini agar warga selalu menjalankan Physical distancing (jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya),” tegasnya.

Data perkembangan Covid-19 Kecamatan Cikarang Timur :

Hijau : Orang Dalam Pantauan (ODP)., Kuning : Pasien Dalam Pantauan (PDP)., Merah : positif

*(TS)