TOPIKKITA.COM | BEKASI – Musibah banjir memang sangat terasa di dua kecamatan yang berada di Kabupaten Bekasi yaitu Kecamatan Cabang Bungin dan Kecamatan Muara Gembong. Seluruh bantuan sudah dikerahkan, namun belum cukup, mengingat hampir seluruh wilayah di dua tempat tersebut terendam banjir akibat meluapnya kali Ciherang maupun kali Citarum.

Guna meringankan beban korban banjir di dua kecamatan tersebut, partai Golkar Kabupaten Bekasi oleh sekretaris Partai, dr.Tuti Yasin dan beberapa pengurus serta kader lainnya melakukan aksi mendistribusikan bantuan berupa obat – obatan dan seribu sembako yang secara simbolis di berikan kepada pengurus kecamatan (PK), untuk selanjutnya langsung didistribusikan kepada para warga terdampak banjir. Jumat (19/02/21).

“kami dari DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, hari ini mendatangi dua kecamatan yang memang paling parah terdampak banjir, dengan memberikan bantuan berupa obat obatan dan juga seribu sembako yang kami berikan secara simbolis. Mengingat dalam masa pandemi, bantuan saya serahkan ke setiap pengurus kecamatan (PK), setelah itu langsung diberikan kepada warga terdampak banjir di dua kecamatan yaitu Cabang Bungin dan Muara Gembong,” ujar Tuti Yasin.

“selain memberikan obat obatan, kami juga menyambangi warga yang dalam kondisi tidak sehat akibat rumahnya terendam banjir. Dengan basic saya di kesehatan, sempat saya periksa beberapa warga yang kemudian kami minta untuk pemeriksaan lebih lanjut di puskesmas terdekat guna mendapat perawatan yang lebih lengkap. Sebagian obat-obatan akan kami donasikan juga ke puskesmas-puskesmas,” terang Tuti.

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi dan banyaknya titik banjir yang mengakibatkan ribuan kepala keluarga dan juga anak anak mengungsi karena tempat tinggalnya terendam banjir, Tuti mengaku sangat prihatin, dan bersama parai Golkar akan berupaya memberikan yang terbaik kepada para korban banjir di Kabupaten Bekasi.

“selain orang tua, juga banyak anak anak yang terdampak banjir akibat tempat tinggalnya terendam air. Kedepannya mudah-mudahan saya sekretaris DPD partai Golkar Kabupaten Bekasi bersama Srikadi partai Golkar, agar bisa memberikan terapi trauma hiling kepada anak anak korban banjir, agar tidak murung dan sedih meski tempat tinggalnya terendam banjir,”  tegas Tuti. (Tfk)

BACA JUGA :  Forkoci Santuni Yatim, Kenalkan Seni dan Kuliner Khas Cirebon di Pesantren Halqoh