TOPIKKITA.COM | BEKASI – Akibat intensitas tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek, mengakibatkan kawasan tempat tinggal masyarakat terendam banjir, seperti yang dialami di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,Cikarang, Kamis, (27/02/20).

Kawasan yang terendam banjir merupakan kawasan langganan banjir saat hujan turun dengan intensitas tinggi, meski sering sekali terjadi banjir, kawasan tersebut minim dari perhatian pemerintah untuk membenahi area tersebut, menjadi kawasan area bebas banjir.

Mendengar informasi bahwa kawasan tersebut terkena banjir kembali, Sekolah Swasta TK dan SD Islam Al-Bayani menggalang dana untuk membantu korban yang sedang terkena musibah banjir. Open Donasi yang disetujui Kepala Sekolah SD Islam Al-Bayani Romdoni Sugianto Hasan, mendapat antusias dari masing-masing orang tua murid maupun dari siswa-siswi serta Pengurus Jam’iyah Al-Bayani, penggalangan Donasi yang dibuka pada 26/02/20.

“Yaa, memang betul, saat kemarin saya mendengar informasi bahwa Kampung Kaliulu terkena banjir kembali, bagian dari sekolah kami ini mengadakan Open Donasi yang mana itu semua akan kita berikan kepada saudara kita yang terkena musibah banjir, makanya saya menyetujui Open Donasi ini dilakukan secepatnya dan segera didistribusikan secepatnya,” Ucap Romdoni saat ditemui tim media.

Total donasi yang terkumpul pada Rabu 26/02 mendapatkan sembako, Snack serta uang Rp. 3.551.000. Pencapaian yang luar biasa dan itu semua diakui bahwa antusias para wali murid yang ingin membantu para saudaranya yang sedang terkena banjir cukup tinggi dalam berbagi.

“saya cukup bangga terhadap para wali murid, para siswa-siswi serta Pengurus Jam’iyah Al-Bayani ini, sangat responsif untuk membantu saudaranya yang terkena banjir, padahal Open Donasi ini dibuka pada pukul 06:00 – 12:00 WIB mendapatkan hasil yang cukup untuk berbagi kepada korban terkena banjir,” Sambungnya Ustad Romdoni sapaan akrab Kepala Sekolah SD Islam Al-Bayani.

Pendistribusian kurang lebih 400 kepala keluarga yang ada di kecamatan Cikarang Utara diantaranya: Desa Karang Raharja: 1. Kampung Kaliulu tanggul 50 Kepala Keluarga, 2. Kaliulu Assyakur 50 Kepala Keluarga, 3. Kaliulu samping pom bensin 15 Kepala Keluarga.

Desa Tanjungsari :1. Kaliulu 03 : 100 Kepala Keluarga, 2. Kaliulu ceker H. Juardi 200 Kepala Keluarga.

“itu semua sudah kami distribusikan kemarin juga pada pukul 14:00 WIB, dan kebetulan saya juga mengikuti pembagian donasi yang telah dikumpulkan, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah membantu korban banjir, kepada pada Donatur yang telah memberi kepercayaan kepada sekolah kami untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terkena musibah banjir saat ini,” Pungkasnya. *(Arya/red)