TOPIKKITA.COM, BEKASI – Jalan milik Pemerintah Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi yang dulunya selama 18 tahun tidak di fungsikan karena di pakai oleh petani, ketika Kepala Desa (Kades) “Sadar” (nama kepala desa) menjabat baru sekitar dua tahun, saat ini sudah bisa di nikmati kembali oleh warganya.

Jalan milik desa menuju akses ke kantor kecamatan yang di hapit oleh pesawahan sepanjang 500 meter itu dengan ketinggian 70 cm dan lebar 4 meter dibangun kembali oleh Sadar dengan biaya dari anggaran dana desa (ADD) selama tiga tahap.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Sadar di kediamannya, bahwa kini jalan itu sudah bisa di nikmati kembali oleh warganya, setelah sekian tahun hilang. Dengan harapan, agar bisa lebih meningkatkan kesejahteraan ekonomi untuk warganya dimasa depan. Kamis (14/05/2020).

“Alhamdulillah, kini masyarakat bisa lebih mudah dalam mengangkut hasil panen padinya maupun aktifitas sosial lainnya. Karena kendaraan mobil seperti truck coldiesel maupun damptruck sudah bisa saling berpapasan,” terangnya.

Kepala Desa yang gemar budidaya ikan dan ternak hewan ini memang sangat akrab dengan warganya dan dikenal kebaikannya dalam sosial masyarakat, jauh sebelum dirinya mencalonkan sebagai kepala desa.

Dalam bincang – bincang santai dengan awak media di kediamannya, Sadar bertekad, “mumpung saya menjabat sebagai kepala desa, saya akan berusaha semaksimal kemampuan saya untuk meningkatkan kesejahteraan warga saya demi masa depan anak cucu khusuanya warga Desa Jatibaru, secara luas untuk masa depan bangsa Indonesia. Rejeki yang saya makan hanya satu piring, selebihnya esok hanya menjadi kotoran yang di buang,” ungkapnya.

Masih ungkap dia, “jangankan memakai anggaran dana desa, pakai uang pribadi saya sendiri, Insya Alloh saya tidak sayang, selama untuk jalan kebaikan. Bahkan warga saya, saya tawari jika ada yang mau pesantren, saya akan biayai sampai dia lulus. Saya sangat senang, siapa tau bisa jadi bekal amal setelah mati nanti. Mohon doakan Bang, semoga warga saya kedepannya bisa semakin sejahtera,” ucap Sadar.

Terkait laporan anggaran dalam beberapa pembangunan di desanya, Sadar juga sangat hati – hati dan berusaha terbuka kepada warganya dengan selalu membuat pelaporan yang di pampang dalam bentuk baner di depan halaman desa. *(Andi Mayanto)