TOPIKKITA.COM | BEKASI – Puluhan personel Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi menggelar kampanye penggunaan masker kepada masyarakat di pasar Central yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/09/2020) siang.

Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol M. Salahudin menuturkan, giat tersebut seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Giat ini juga demi meningkatkan kembali kesadaran masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran virus.

“Di antaranya dengan mengkampanyekan penggunaan masker di pasar Central yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi,” kata Kompol M. Salahudin kepada awak media, Selasa (15/09).

Menurut Salahudin, para personel Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi di lokasi memberikan himbauan kepada pedagang, pengunjung pasar, serta warga sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selain kampanye, kita juga melakukan teguran dan pemberian masker kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Di lokasi, petugas masih mendapati banyak pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Hal ini mencerminkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19, mengingat Kabupaten Bekasi yang kembali berstatus zona merah.

“Kami mengingatkan pembeli dan masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan agar bisa mengurangi penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Red)