TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Polres Metro Bekasi Satuan Reserse Narkoba melakukan giat penanaman pohon di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 3) Cikarang Utara yang berlokasi di wilayah Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini dilaksanakan adalah guna melakukan penghijauan, sebagaimana Intruksi Kapolri yang menjadi sebuah ‘Program Polri Peduli Penghijauan.’

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlond Sitinjak mengatakan, “kami dari satuan narkoba Polres Metro Bekasi menindak lanjuti kebijakan Bapak Kapolri untuk melaksanakan penghijauan, baik itu dilingkungan kantor Polisi, Asrama, Perumahan warga, maupun tempat – tempat umum. Contohnya seperti sekolah – sekolah, masjid dan tempat ibadah lainnya yang masih memiliki lahan,” ucapnya.

Dia memperjelas, “Ini murni kebijakan dari Bapak Kapolri, karena melihat banyak pohon-pohon yang ditebang sehingga tidak ada resapan air hingga terjadilah banjir,” jelasnya didepan para awak media. Jumat, (10/01/20).

Sementara dari pihak sekolah SMAN 3 Cikarang Utara, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Polres Metro Bekasi terkait adanya program Polri Peduli Penghijauan.

“Kebetulan sekolah kami sedang mengadakan program penghijauan, kebetulan juga dari Polres Metro Bekasi mengapresiasi program penghijauan seperti ini. Jadi kami pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih”, Ucap Ibu Yuliani, wakil kepala sekolah bagian Sarana Prasarana. *(TS)