TOPIKKITA.COM | BANDUNG – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jabar yang di pimpin oleh AKBP Sarly Sollu, S.I.K, MH, melakukan inovasi pembuatan kendaraan khusus untuk menjangkau wilayah jalan gang sempit untuk penyemprotan disinvektan guna memutus penyebaran covid-19. Jumat (03/04/2020).

Kita sangat mengetahui penyebaran Covid-19 pada negara kita sangat cepat dan berbahaya dampaknya yang telah merenggut banyak jiwa karena terjangkit virus.

Dalam hal ini Polri tidak tinggal diam, penyemprotan disinfektan dilaksanakan setiap hari pada semua tempat agar penyebaran virus dapat terhenti.

Penyemprotan disinfektan adalah hal mendasar dan sangat penting demi pencegahan yang di lakukan oleh Polri untuk mematikan Covid-19 melaksanakan maklumat Presiden dan Kapolri tentang pembatasan sosial Distancing dan hidup bersih.

Pada awalnya penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan AWC (Armoured Water Cannon).

“Karna kendaraan ini sangat besar dan tidak dapat mencakup tempat-tempat dan wilayah yang memiliki jalan kecil, penyemprot disinfektan menggunakan AWC tidak akan memungkinkan,” ujar Dan-yon B Pelopor AKBP Sarly Sollu,S.I.K.,M.H.,

Dengan keterbatasan kemampuan AWC, AKBP Sarly Sollu berinovasi membuat kendaraan yang dapat di tempuh ke wilayah – wilayah kecil dan sempit yang sulit di jangkau dengan membuat mobil dan motor khusus untuk penyemprotan disinfektan.

“Dalam hal ini mobil dan motor penyemprot disinfektan dapat memungkinkan segala tempat baik jalan gang-gang kecil maupun yang sulit untuk di jangkau untuk menghilangkan covid-19 hingga kesegala penjuru dimanapun warga NKRI berada yang perlu kita jaga” pungkasnya. *(red)