TOPIKKITA.COM | BEKASI – Satuan Brimob Polda Metro Jaya Batalyon D Pelopor sembelih hewan kurban enam ekor sapi dan sebelas ekor kambing pada momen hari tasyrik pertama perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M.

Penyembelihan hewan kurban oleh Satbrimob tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dilingkungan Markobrimob  Jl. Jagasatru, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Rabu (21/07/2021).

Dari 17 ekor hewan yang dikurbankan yaitu 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut setelah disembelih dilingkungan Markobrimob, lalu diberikan kepada perwakilan tokoh untuk dibagikan kepada masyarakat dibeberapa wilayah.

Komandan Batalyon (Danyon) Satbrimob Yon D Pelopor Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetya, S.I.K., M.Si, dan Wadanyon Kompol Tabrani, SE., S.I.K, yang ikut menyaksikan acara penyembelihan bertutur, “semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” Singkat Danyon.

Salah seorang tokoh agama pengasuh Pesantren Darut Taufiq Cikarang Timur, Ustad Taufik yang mendapat amanah tiga hewan qurban domba untuk dibagikan kepada warga dilingkungannya sangat berterimakasih kepada jajaran brimob Yon D Pelopor atas kepercayaan yang sudah diberikan untuk disalurkan ke masyarakat sekitar lingkungan pondok.

“Kami ucapkan terimakasih banyak, khususnya kepada bapak Danyon Budi Prasetya beserta jajaran panitia dari kesatuan brimob yang telah mempercayakan memberikan hewan qurban untuk kami bagi-bagikan kepada masyarakat disekitar lingkungan kami,” ujar Ustad Taufik.

Ust. Taufik yang turut membantu melakukan  penyembelihan beberapa ekor hewan kurban tersebut mewakili lingkungan masyarakat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim panitia dari satuan brimob dan juga kepada rekan – rekan yang telah membantu berpartisipasi dalam proses pembagian hewan qurban hingga waktu magrib.

“Semoga semuanya mendapat nilai ibadah dan keberkahan atas segala yang diberikan. Alhamdulillah sampai waktu Magrib tadi, kita sudah membagi – bagikan semua daging hewan kurban pemberian dari Brimob,” Pungkasnya.  (AM)

BACA JUGA :  Dua Anak Terbawa Arus Sungai ditemukan Dengan Kondisi Mengenaskan, Disambut Jerit Tangis Warga