TOPIKKITA.COM | KABUPATEN BEKASI –  Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Kabupaten Bekasi Tahu 2021, yang diikuti 9 Desa di 7 Kecamatan, dimana salah satu diantaranya Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Setiajaya dengan nomor urut 2, Sarino, mengaku berkomitmen untuk menjadikan pertanian Desa Setiajaya menjadi pertanian yang modern, dengan memanfaatkan keberadaan Badan Usaha Masyarakat Desa (BUMDES) dalam pengelolaannya.

“Daerah Kecamatan Cabangbungin ini kan merupakan wilayah pertanian, karena itu salah satu misi saya untuk menjadi Kades adalah membangkitkan potensi pertanian di wilayah Desa Setiajaya, seperti persoalan pupuk yang masih pinjam keluar,” Jelanya kepada para awak media.

Pria yang juga baru pensiun dari kesatuan polisi ini, mengaku sejak aktif menjadi polisi pada tahun 1986 dirinya sudah suka bertani. Awalnya Sarino bertugas di Polsek Cabangbungin, kemudian tugas di Polrestro Bekasi dan kembali bertugas di Polsek Cabangbungin.

“Iya jadi setelah saya pensiun sebagai polisi perbulan Januari tahun 2021, beberapa warga di empat desa ramai-ramai datang menemui saya untuk mendukung saya maju dalam kontestasi Pilkades Setiajaya, salah satunya aspirasi mereka adalah untuk memudahkan birokrasi,” terangnya.

Selain membangkitkan sector bidang pertanian, Sarino juga berkeinginan agar pelayanan kesehatan bisa dirasakan oleh semua masyarakat. Dirinya siap mengupayakan untuk pengadaan kendaraan ambulans yang dianggarkan melalui anggaran ADD atau APBN. Bahkan dirinya juga berkeinginan agar masyarakat memiliki fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Saya juga fokus ke persoalan kepemudaan, dengan menciptakan kreatifitas para pemuda melalui Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan yang lain. Bisa membangun sarana prasarana olahraga yang punya nilai jual, seperti membangun lapangan futsal yang bisa dimanfaatkan bersama-sama, sehingga anggaran pemerintah tidak sia-sia,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sarino juga mengaku keberadaan media massa sangat penting dalam momentum hajatan pesta demokrasi, karena menurutnya tanpa media para kandidat tidak dikenal masyarakat, dan setiap yang dikerjakan bisa dicontoh oleh orang banyak.

“Untuk DPS (Daftar Pemilih Sementara) di Desa Setiajaya itu sekitar empat ribu hak pilih. Mungkin akan bertambah setelah nanti sudah menjadi DPT Daftar Pemilih”,Ungkapnya, (Sant)

BACA JUGA :  Menyalurkan Hobi dan Kesehatan Warganya, Kepala Desa Menggelar Kompetisi Jayalaksana Cup