TOPIKKITA.COM | KARAWANG, JAWA BARAT – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, UMIKA dan Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA (YUFAZA) menggelar Kegiatan UMIKA PEDULI BERBAGI dengan mengambil tema acara “Muharram Bahagia Bersama Yatim” atau disingkat, “UMIKA MBBY 2020”

Acara UMIKA MBBY 2020 diselenggarakan di Gedung Tulip Hall RM. Alam Sari, Sabtu (22/08/2020) yang bertepatan 3 Muharram 1442 Hijriyah dengan mengundang 100 anak yatim.

Acara dihadiri AKP. Agustinus Manurung sebagai perwakilan dari Kapolres Karawang, tamu undangan dari Ormas, Komunitas, para tokoh dan masyarakat.

Ketua Pelaksana Kang Rizki Nuriman mengatakan dalam sambutan sekaligus laporan kepanitiaan “Alhamdulillah acara Sukses!, dengan kerja sama panitia yang sangat solid dan tentunya peran para donatur hinga terlaksananya acara UMIKA MBBY 2020. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur Hamba Alloh, Polres Karawang yang sudah mendukung dan juga ikut memberikan sembako, bingkisan serta uang tunai kepada 100 anak yatim.” Paparnya.

Sementara itu, ketua umum UMIKA, kang Adi menyampaikan dalam sambutan, ia memperkenalkan history terbentuknya UMIKA. “Umat Islam Karawang, itulah kepanjangan dari UMIKA. Lahir dengan spirit 212. UMIKA mendirikan Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA (YUFAZA) dengan 4 program utama, yaitu U-Dakwah, merupakan program dakwah., U-Peduli, program dibidang sosial kemanusiaan., U-Beasiswa, program pendidikan untuk duafa dan anak yatim., dan U-Ikhtira, program pemberdayaan ekonomi umat.” Terangnya.

Masih lanjutnya, “ke empat program tersebut bisa terlaksana, jika kita bersama bersinergi, tentunya ikut andil besar dari para donatur. Kegiatan santunan anak yatim mudah-mudahan akan menjadi rutin sebagai kegiatan UMIKA dan Yayasan.” Pungkasnya.

Selain sembako dan santunan, Kapolres Karawang juga memberikan seribu bibit ikan jaer nila sebagai bentuk pembelajaran ketahanan pangan. (red)