TOPIKKITA.COM | BEKASI – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Dewan Penasehat XTC Kabupaten Bekasi, Yusup menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah apalagi berbuat euforia yang bisa menyebabkan kerumunan masa.

Yusup mengatakan, “diharapkan kepada masyarakat, dalam rangka menyambut tahun baru 2021 agar tidak melakukan euforia atau kerumunan masa maupun hiburan yang berlebihan. Mari kita isi malam tahun baru dengan renungan, berdzikir dan doa bersama,” ucap Kong Mpe sebutan akrabnya.

Seorang bapak berambut putih dengan uban itu mengatakan, bahwa renungan yang dimaksud adalah bagaimana masyarakat bisa merefleksi diri selama setahun dan menyongsong kegiatan di tahun 2021.

Yusup/Kong Mpe (Dewan Penasehat XTC Kabupaten Bekasi)

“Terkait wisata akhir tahun, kami tidak melarang wisatawan untuk menikmati keindahan alam Kabupaten Bekasi, namun dengan syarat protokol kesehatan harus ditegakan. Mereka yang bersuhu 37 ke atas, harus balik kanan, harus sadar sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya masyarakat harus sadar sendiri, apalagi indikasi Orang Tanpa Gejala (OTG) jangan keluar rumah, apalagi ingin berlibur di akhir tahun demi memutus mata rantai Covid -19. (Red)