TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kementrian Ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyambut masa kebiasaan baru (New Normal) Destinasi wisata dengan menerapkan protokoler kesehatan di Pantai Muarabungin, Desa Pantaibakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Kamis (29/07/2020).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kabid Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Perwakilan dari Komisi X, Camat Muaragembong, Aparat keamanan TNI dan Polri, Kepala Desa Pantaibakti, Pokdarwis Bungin Baktijaya dan Penggiat Seni Budaya Kumbesi Raya Korwil 5.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan DPR RI komisi x yang di wakili oleh Tim Saiful Huda memberikan alat kebersihan untuk di daerah wisata Pantai Muara Bungin serta menyediakan alat antisipasi seperti tempat cuci tangan, Hand Sanitizer, untuk memutus mata rantai Covid 19.

Salah seorang penggiat destinasi wisata Nur Akbar mengatakan, “Semoga kedepannya minat dari para pengunjung yang ingin berlibur ke Pantai Muarabungin akan semakin bertambah dan ramai oleh para pengunjung dari berbagai daerah dan kota, karena saat ini pantai Muarabungin tetap menjaga kealamiannya, belum ada polesan dari pihak manapun. Seiring berjalannya waktu untuk kedepannya, pantai Muarabungin sudah sangat siap menjadi destinasi wisata unggulan di Bekasi Raya. Semoga hal itu terwujud dengan peran serta pemerintah daerah agar lebih proaktif lagi dalam pengembangan sektor kepariwisataan yang ada di daerah,” ujarnya.

Adi Rohadi, perwakilan anggota DPR RI Komisi x Saiful Huda kepada awak media mengatakan, “dalam menyambut masa kebiasaan baru (New Normal) ini dinas pariwisata dan ekonomi kreatif yang bekerja. Sama dengan komisi X kembali membuka sektor wisata, seperti yang kami laksanakan pada saat di pantai Muarabungin Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, karena kita tau dengan adanya Covid 19 ini, bidang pariwisata adalah yang sangat terdampak. Selanjutnya dengan dibukanya destinasi wisata ini agar dapat membangkitkan perekonomian pada sektor pariwisata. Namun demikian, kami mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak minimal satu meter, untuk mencegah penularan wabah virus Corona”. jelasnya. (Sardi)