TOPIKKITA.COM | Bekasi – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Kesehatan Bhayangkara, petugas Kepolisian Polsek Setu bersama Tim Medis Puskesmas kembali melaksanakan vaksinasi massal. Sabtu, 05/06/2021.

Kegiatan bhakti kesehatan kali ini bertempat di Perumahan Griya Pratama Mas, Desa Cikaragem, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Iptu Efa Sudiono Putro selaku Wakapolsek Setu ambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi hari ini. Dengan mengunakan mobil dan motor, satu persatu para lansia dijemput petugas kepolisian dengan mendatangi rumah warga di perumahan Griya Pratama Mas.

Wakapolsek bertutur, “hari ini kami melaksanakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, berupa vaksinasi terhadap puluhan warga lanjut usia (Lansia). Disamping itu nanti akan juga ada Tes Swab Antigen yang kami lakukan terhadap Warga masyarakat”. Ujarnya

Ia menambahkan, “jadi kegiatan bhakti kesehatan ini merupakan rangkain kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian dalam hal ini Polres Metro Bekasi dalam menyambut  Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke – 78 tahun”. Pungkas Wakapolsek.

Sementara itu Kepala Puskesmas Setu, Isniyati Mahmud mengatakan, “kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dengan sasaran terhadap Lansia, yang berada di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu. Dengan target 150 Lansia yang akan di Vaksin nanti”. Tuturnya

Menurut Mahmud Vaksinasi dilakukan terhadap warga lanjut usia, guna menjaga kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terinfeksi Virus Covid-19. Kegiatan Vaksinasi rutin dilakukan guna menutus matai rantai penyebaran Covid-19.

Ia berkata, “kita tau bahwa wabah covid-19 ini sangat rentan terhadap para manula berusia lanjut, dengan vaksinasi minimal dapat memperkuat imun ditubuh manusia hingga wabah Covid tidak mudah menyerangnya”. Tutup Mahmud.(Red)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sambangi Beberapa Wilayah Terkena Banjir