Salantas Polres Metro Bekasi Besut Tim Patroli Vaksin Berani

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Berbagai cara di lakukan untuk percepatan penanganan vaksinasi terhadap warga dan juga guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19. Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi membuat tim patroli vaksin berani. Senin, 26/07/2021.

Yang mana nantinya tim patroli akan mendata warga yang belum di lakukan vaksin, untuk selanjutnya diberikan formulir atau data untuk di lakukan vaksin di wilayah atau domisili tempat tinggal warga tersebut.

Di lepas langsung Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, tim patroli vaksin berani dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua dan empat langsung berkeliling untuk mendata warga yang akan di lakukan vaksinasi.

Sasaran patroli vaksin berani tersebut diantaranya, beberapa titik seperti kawasan industri, perkantoran, tempat warga yang melakukan mobilitas tinggi dan pemukiman padat.

“Hari ini saya kukuhkan dan melepas tim patroli vaksin berani yang dibesut Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, tim patroli vaksin berani nantinya akan bertugas mendata warga yang belum di vaksin. Untuk selanjutnya warga tersebut di berikan formulir atau blangko untuk di lakukan vaksinasi di tempat yang telah di tentukan”. Jelas Kapolres.

Sementara Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono yang mendampingi Kapolres mengaku, nantinya tim akan di minta setiap hari melaporkan data warga yang akan di lakukan vaksinasi.

“Setiap petugas tim patroli vaksin berani, setiap harinya di tergetkan mendapatkan 10 warga yang akan di lakukan vaksinasi”, ungkap AKBP Argo Wiyono.

Menurutnya setiap hari tim patroli vaksin berani harus berkeliling, dengan mendata warga yang di vaksinasi. Mendatangi beberapa titik yang di anggap ramai dan memang banyak warga yang belum di vaksinasi.

Diharapkan dengan di bentuknya tim patroli vaksin berani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, dapat mengkaver warga Kabupaten Bekasi yang memang sangat antusias melakukan vaksinasi.

“Dari data yang terhimpun, baru 2,7 persen warga yang di vaksin dari jumlah warga yang ada. Kami berharap dengan adanya tim patroli vaksin berani, kedepannya warga dapat tervaksin mencapai 70 persen”. Tandas Argo Wiyono. (Red)

Pos terkait