TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Muhaimin Syarif, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, yang juga selaku ketua Komisi III saat melakukan reses ke Desa Kramat, Pada Rabu, 25/12/2019 Sore tadi, disambut dengan antusias oleh warga Desa setempat.

Kegiatan reses yang berlangsung di balai desa Kramat itu di hadiri oleh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, aparat kepolisian ( bhabinkamtibmas ) dan aparat TNI ( Babinsa ).

Dari pengamatan media, saat reses berlangsung satu per satu keluhan dan permintaan masyarakat mulai di sampaikan ke Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara.

Salah satu pemuda Desa Kramat, Iksan ( 23 ) ia meminta kepada Muhaimin Syarif agar bisa memperjuangkan anggaran pendidikan untuk para mahasiswa/i Taliabu yang sedang melanjutkan pendidikan, baik di tingkat Strata I, II, dan III. Sebab, ia menilai majunya sebuah daerah tidak terlepas dari tinggi rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah tersebut.

Selain dari permintaan agar ada perhatian terhadap pendidikan di Taliabu, warga juga meminta adanya pembangunan Pasar Rakyat Desa Kramat, pembangunan gedung sekolah SMA, serta percepatan pembangunan masjid.

Usai kegiatan reses, Muhaimin Syarif bersama – sama dengan masyarakat langsung meninjau lokasi yang akan di jadikan tempat pembangunan gedung SMA. *(Hermawan)