TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ratusan warga yang kembali dari mudik dari beberapa tempat wilayah hukum Polsek Cikarang Utara, kabupaten Bekasi, Jawa barat, dilakukan tes sweb antigen oleh petugas tiga pilar.

Di pimpin langsung Kapolsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi Kompol Mustakim.SH,.MH pelaksanakan kegiatan Swab Antigen terhadap rstusan warga masyarakat yang kembali balik dari mudik di lakukan di Puskesmas wilayah hukum Polsek Cikarang Utara.

Dalam giat tersebut sejumlah petugas juga di terjunkan untuk membantu warga yang melakukan tes sweb antigen diantaranya Wakapolsek Cikarang Utara AKP Suwardi SH dan beberapa petugas lainnya serta kepala Puskemas di tempat tersebut.

Adapun dalam giat sweb tersebut petugas melakukan beberapa lokasi salah satunya
Kantor Bank DMG Kampung Cabang, Desa Karang Asih dengan jumlah warga sebanyak 22 orang dilakukan SWAB Antigen, hasilnya negatif. Sementara di Kantor Desa Waluya dari 13 orang yang di SWAB Antigen, 12 orang negatif dan satu warga positif.

Dengan demikian satu orang tersebut oleh petugas langsung di arahkan ke petugas gugus covid-19 untuk selanjutnya di lakukan observasi dan isolasi secara mandiri di rumah tempat tinggalnya.

Petugas juga melakukan tes sweb antigen di Puskesmas Mekar Mukti, Sebanyak 9 orang yang di SWAB Antigen dengan hasil negatif, di kantor Desa Karang Raharja 50 orang dengan hasil negatif, Perum Nirwana Residence 43 orang yang di SWAB Antigen dengan hasil negatif, Perum Grand Permata City Karang Setia 11 orang dengan hasil negatif.

“jumlah keseluruhan warga masyarakat yang kembali dari mudik, yang di SWAB di wilayah hukum Polsek Cikarang Utara sebanyak 148 orang dengan hasil negatif 147 dan 1 positif”. Ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim.

“Adapun satu warga yang baru pulang mudik dengan hasil positif sudah di laporkan ke tim gugus covid, untuk selanjutnya warga tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah tempat tinggalnya dengan selalu di pantau petugas gugus covid”.

“Di harapkan dengan Kegiatan SWAB Antigen yang di lakukan petugas kepada ratusan warga masyarakat yang kembali dari Mudik, bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah Cikarang”. Pungkas Kompol Mustakim.(Red)

BACA JUGA :  2 Pekerja Dibawah Umur Terjaring Tim Gugus Covid, Ketika Satroni 24 THM